- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Hujan yang mengguyur di sekitar komplek Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon pada pagi hari ini tidak menyurutkan antusiasme warga sekitaran Lantamal IX Ambon untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid – 19 yang dilaksanakan di Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon. Senin, (21/02/2022)

Hal tersebut nampak dari para peserta yang rela datang dan antri untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid – 19 meskipun hujan mengguyur. Demi kesehatan dan melindungi diri dari virus corona, tidak melunturkan tekad peserta untuk segera mendapatkan suntikan vaksin Covid – 19.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., tanpa henti memerintahkan seluruh jajarannya untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta melaksanakan serbuan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity guna menekan lonjakan Covid – 19 terutama di wilayah Maluku.

Hal ini juga ditegaskan sesuai arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid – 19 di Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi di Rumkital dr. F. X. Suhardjo ini merupakan rentetan kegiatan serbuan vaksinasi Covid – 19 Lantamal IX Ambon, setelah sebelumnya serbuan vaksinasi bersinergi dengan beberapa instansi dan stakeholder di wilayah Kota Ambon. Dalam pelaksanaannya kali ini, tim vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo menargetkan 50 dosis peserta vaksin dan 7 orang tenaga kesehatan yang siap melayani peserta vaksinasi Covid – 19. Dengan menyiapkan vaksin jenis Pfizer untuk suntikan booster dan vaksin jenis sinovac untuk suntikan kedua.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!