- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Masohi ) Sebanyak 62 peserta dari berbagi komunitas di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) gelar lomba baris empang dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun pada hari ini. Minggu 13/08/23.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Geser Kota Masohi, dan dibuka secara langsung oleh Pj Ketua TP PKK Maluku Tengah (Malteng) Bella Fajrah Musfirah Marasabessy.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Maluku Tengah (Malteng) Bella Fajrah Musfirah Marasabessy, sangat menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya lomba baris empang pada hari ini.

“Lomba baris empang ini selain menyambut HUT RI Ke-78 tahun 2023, juga dapat menjaga kebersamaan hidup orang bersudarah di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).” kata Bella

Dikatakan, tiga tahun terakhir, ada banyak agenda kegiatan yang biasanya TP PKK Malteng laksanakan dalam rangka hari-hari besar nasional dan daerah, tidak bisa digelar secara meriah, seperti dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI akibat pandemi Covid 19, namun kini Indonesia bebas Covid sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan.

ads

“Semoga melalui lomba baris empang yang dilaksanakan ini dapat memasyarakatkan olahraga, menggelorakan semangat hidup sehat, memelihara semangat kebersamaan, memelihara kebugaran fisik dan memberikan suatu wadah bagi pecinta baris empang untuk turut serta membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera,” harapnya

Dirinya, juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelanggara dan AMGPM Daerah Masohi serta seluruh pihak yang telah membantu dan bekerjasama dengan pemerintah daerah sehingga kegiatan berjalan.

“Selain AMGP Daerah Masohi, terimah kasih juga kepada peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), siswa SMP, SMA/SMK, bahkan dari negeri-negeri di beberapa kecamatan. Yakni Negeri Kailolo, Hurale, Rutah, Makariki, Trana, Jerili, Teluk Elpaputih serta seluruh masyarakat yang sangat antusias berpartisipasi sebagai peserta dalam lomba tersebut.” ucap Bella

Perempuan nomor satu di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) itu juga berharap, dengan lomba baris empang ini dapat terlaksana secara kondusif, aman dan setiap peserta dan juri dapat menjunjung tinggi sportivitas.

“Semoga HUT Kemerdekaan ke-78 RI dapat memberikan arti dan makna serta motivasi bagi seluruh masyarakat Maluku Tengah untuk tetap menjaga kebersamaan hidup sebagai orang basudara, mengeratkan tali persaudaraan dan keakraban diantara seluruh warga untuk terus melaju demi Indonesia maju. ( Ejhon.MT )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!