- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Plafon salah satu ruangan di Puskesmas Kecamatan Pituruh mengalami kerusakan akibat diguyur hujan deras pada Senin (17/10/2022) sore. Plafon jebol setelah lubang pralon pembuangan air hujan dari talang tersumbat oleh sampah. Kendati demikian, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purworejo memastikan bahwa pelayanan di Puskesmas tidak terganggu.

“Jadi lubang pembuangan air dari talang ini tersumbat sampah daun, akibatnya air masuk ke plafon dan jebol. Hanya satu ruangan yang rusak, namun peristiwa itu tidak mengganggu pelayanan kesehatan di Puskesmas.,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purworejo dr Sudarmi MM, saat dikonfirmasi metrotimes, Selasa (18/10/2022) sore.

Sudarmi menegaskan bahwa peristiwa itu tidak menjadi kendala pelayanan di Puskesmas Pituruh. Untuk sementara, ruangan yang rusak tersebut telah dilakukan perbaikan.

“Plafon ini memang muda rusak karenakan bahannya dari Gybsum. Tapi kalau untuk kerangkanya dan lain-lain tidak ada yang rusak,” tegasnya.

ads

Sementara itu, berdasarkan pantauan metrotimes di lokasi pada Selasa (18/10) siang tampak beberapa tukang dari pihak Kontraktor Pelaksana PT Putra Karya Salimindo sedang melakukan perbaikan talang.

“Rencananya kita akan menambah 4 pralon untuk 4 titik pembuangan air, apabila nanti hujan deras datang bisa cepat ngalir,” kata Project manajer PT Putra Karya Salimindo, Raditio Bachtiar MArs, saat dikonfirmasi metrotimes di lokasi. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!