- iklan atas berita -

Metro Times (Batuporon – Bangkalan) – Komandan Pangkalan TNI AL ( Danlanal) Batuporon , Lantamal V Letkol Laut (P) Dodi Hermanto mengajak Prajurit dan PNS Lanal Batuporon melakukan aksi gerakan bersih pantai dalam rangka HUT POMAL ke 74 tahun 2020 di pantai Tanjung Jati Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Lanal Batuporon terhadap kebersihan pantai, Aksi sosial ini diprakarsai Dentasemen Polisi Militer (Denpomal) Lanal Batuporon, Selasa (11/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat pelestarian alam dan lingkungan hidup khususnya bagi seluruh anggota Lanal Batuporon Sampah organik dikumpulkan di pinggir pantai sedangkan sampah anorganik (plastik) dikumpulkan dalam kantong sampah sesuai kategori plastik, logam atau kaca. Sebagian besar sampah merupakan sampah organik yang berupa krangkam dan lamun, jelas Danlanal.

Tambahnya Komandan Lanal Batuporon, bersih-bersih sampah di pantai ini dilatarbelakangi banyaknya sampah yang ada di laut dan pantainya. “Akhir-akhir ini kita lihat sudah banyak sampah di laut, makanya kita mengajak Seluruh personil Lanal Batuporon bersih-bersih pantai,” jelasnya.

ads

“Kegiatan ini penting, tidak hanya penting untuk membersihkan sampah di laut tapi juga menumbuhkan kesadaran kepada individu agar tidak membuang sampah di laut dan agar kita membawa sampah kita sendiri jika berwisata,” ujar Komandan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!