- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon )TNI Angkatan Laut. Kegiatan vaksinasi di bulan Ramadhan tak hanya di siang hari, kini masyarakat bisa vaksin di waktu malam hari setelah Shalat Tarawih. Vaksin malam hari ini juga masuk dalam rangkaian vaksinasi keliling Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon, yang kali ini membuka gerai vaksinnya di halaman Masjid Al-Fatah, Jl. Sultan Baabullah, kelurahan Honipopu, Sirimau, kota Ambon. Sabtu (09/04/2022)

Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., di tempat berbeda menyampaikan bahwa Lantamal IX Ambon selama bulan Ramadhan tahun ini akan berupaya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 baik secara rutin di Rumkital dr. F. X. Suhardjo maupun vaksin keliling menjangkau tempat-tempat keramaian.

Pada kesempatan tersebut, Lantamal IX Ambon menerjunkan 7 orang tim vaksinator dari Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo pada gelaran vaksin malam hari tersebut, menyasar warga sekitar masjid serta para jamaah yang belum menerima dosis vaksin primer lengkap dan suntikan booster.

Masyarakat dan jamaah yang berdatangan tampak antusias dengan adanya gerai vaksin yang dibuka Lantamal IX tersebut. Pasalnya, gelaran vaksin itu dapat memfasilitasi masyarakat yang tidak ingin vaksin di siang hari saat berpuasa karena mungkin merasa lemas, ataupun para pekerja yang tidak punya waktu saat siang hari untuk vaksin.

Dengan menargetkan 100 dosis peserta vaksin, tim medis menyiapkan vaksin AstraZeneca dan Sinovac untuk suntikan dosis ketiga dan pertama ataupun kedua.

ads

Selain melaksanakan vaksin keliling, Lantamal IX juga mengerahkan 7 tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX Ambon untuk mengawaki Posko Covid-19 di Rumkital dr. F. X. Suhardjo, sebagai upaya untuk melayani masyarakat sekitar yang datang untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Menargetkan 50 dosis peserta vaksin, tim kesehatan dari Diskes Lantamal Ambon menyediakan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca untuk vaksinasi dosis primer lengkap dan dosis booster.

Gelaran vaksinasi ini juga sebagai tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang percepatan program vaksinasi nasional selama bulan suci Ramadhan 1443 H.

Vaksinasi keliling pada dasarnya bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan door to door mendatangi lokasi keramaian atau tempat-tempat yang jauh dari fasilitas kesehatan agar program pemerataan vaksin Covid-19 dapat tercapai menuju Indonesia Sehat, Indonesia Maju.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!