- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Anggota DPRD Provinsi Maluku, Edy Sarimanella meminta penjabat Wali kota Ambon, Bodewin Wattimena untuk berlaku tegas dalam hal penanganan Sampah di kota Ambon. Hal ini dimaksudkan agar wajah kota Ambon semakin cantik dan bersih bahkan terhindar dari wabah penyakit.

” Saya meminta kepada Pj. Wali kota Ambon, Bodewin Wattimena untuk tegas dalam penanganan Sampah di kota ini, agar kota Ambon semakin cantik, dan terhindar dari wabah penyakit, ” Akui Sarimanella kepada wartawan di Baikeo Rakyat-Karpan Ambon, Rabu (09/11/2022)

Sarimanella menyebutkan, sampah identik dengan sesuatu yang tidak bagus dan tidak enak. Sebut saja beberapa lokasi yang rawan diantaranya: tanjakan 2000 dan daerah kayu tiga, masyaramat membuang sampah seenaknya. Bahkan ada beberapa tempat yang tidak terpantau oleh dinas lingkungan hidup dan persampahan kota Ambon.

“Prinsipnya adalah sebuah ketegasan itu perlu, sehingga masyarakat semakin patuh, kan selama ini nada waktu membuang sampah yang telah ditetapkan oleh pemerintah, btapi toh tidak diikuti juga, 1×24 jam orang buang sampah, Nah itu yang sulit dikontrol, ” Bebernya.

Lebih jauh, dia menyatakan, keindahan kota ini harus ada kesadaran masyarakat, sikap patuh masyarakat yang nantinya akan menghentikan kota ini semakin baik kedepan. (Eda.L )

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!