- iklan atas berita -

METRO TIMES. ( Ambon ) Anggota Komisi I DPRD Maluku, Edison Sarimanela kepada wartawan di rumah rakyat, Karpan, Rabu, (09/11/2022) menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku mestinya transparan terkait calon Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku.jangan tetkesan diam saja. Masyarakat menanti dan menunggu proses seleksi agar ada Sekda yang dedenitif.

Kalaupun hingga kini proses seleksi sudah selesai dan masih juga terdapat kendala yang dihadapi sudah tentu harus ada langkah yang diambil secara cepat dan tepat

“Pansel sudah mengirim tiga nama calon Sekda Provinsi Maluku ke jakarta masing-masing Sadli Le Plt Sekda Maluku/Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku, Kepala BKD Provinsi Maluku Jasmoro dan Kepala BPSDM Provinsi Maluku Hadi Suleman.” Kata Sarimanela sembari menambahkan, Proses Pemerintahan ini tergantung juga dari pada Sekda yang definitif, supaya figur yang di kirim itu punya kepastian, ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, pada 2023 nanti, Maluku akan proses pentahapan politik baik itu Pemilihan legislatif juga Pilkada Gubernur, Bupati/Walikota dan Presiden, dan perlu stap untuk mendampingi Gubernur untuk proses Pemerintah kedepan agar lebih baik.

” ini sudah tiga bulan terbengkalai masalah Sekda Definitif ini , siapapun dia Sekda, kita semua punya Sekda” Tegas Mantan pengacara itu.

ads

Menurutnya, Kalau sudah ada Sekda Definitif semua proses Pemerintahan berjalan dengan lancar, Baik di Provinsi maupun dii Kabupaten dan Kota untuk bisa menanggulangi persoalan Pemerintahan kedepan.

Ditambahkannya, November ini, akan ada dalam pembahasan APBD Tahun 2023 dan ini juga tergantung dari Sekda.

“Kewenangan Sekda itu harus menandatangani berita acara menyangkut APBD tahun 2023 dan harus ada Sekda yang Definitif, supaya pertanggungjawaban secara hukum juga jelas,” tutupnya. (Eda L. )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!