- iklan atas berita -

METRO TIMES (BURU)-Sebuah Gedung milik Bapak Abdurahman di Desa Waegeren, Kecamatan Lolong Guba Kabupaten Buru, terbakar hangus oleh sijago merah. pada Rabu 11/30/22.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15 : 00 WIT, namun api berhasil di padamkan sekitar pukul 17:00 WIT, Penyebab kebakaran terjadi akibat konslet nya Aliran listrik hingga menyebabkan kebakaran, sehingga si jago merah dapat merembet ke beberapa tabung gas.

Menurut pemilik bangunan Abdurahman saat di wawancari media ini di sekitar kompleks pasar unit 6 mengatakan.

“Penyebab kebakaran terjadi akibat aliran listrik sehingga menyebabkan ledakan api sehingga menyambar ke beberap Ceregen yang berisi bensin.” ujarnya

Meurutnya, ada 2 buah ceregen yang berisi minyak bensin saat apinya merayap sehingga terjadinya kebakaran.

ads

“Hal tersebut hingga membuat kita semua lari keluar jalan, namun kita balik lagi ke tempat kebakaran agar bisa menyelamatkan sebuah mobil yang ada di sekitat gedung.” kata Abdurahman.

Lebih lanjut Kata dia, apinya semakin membesar dan membakar hangus gedung itu, apinya juga terus menyambar ke LPG dan saat itu juga LPG mengeluarkan percikan Api.

“Alhamdulillah Masyarakat juga saling membantu agar bisa memadamkan Kebakaran tersebut saya sangat berterima kasih kepada warga yang sanggag respon dan sudah membantu saya untuk bersama-sama memadamkan kebakaran tersebut.” ungkapnya.

Diakunya,masyarakat sangat cepat untuk bertindak mengatasi kebakaran dan kerja sama masyarakatnya sangat baik

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Desa Waegeren Brigpol Rahmat Handianto saat di wawancarai METRO TIMES NEWSCOM. mengatakan

“Setelah mendapatkan informasi ini saya langsung menghampiri TKP dan sampai pada lokasi kebakaran saya melihat antusias Masyarakat sangat luar biasa saat membantu memadamkan api agar tidak meluas ke beberapa titik.” ungkap Bhabinkamtibmas

Lanjutnya. Kerja keras dari pada masyarakat sehingga dapat memadamkan api tersebut.

Untuk diketahui, kebakaran tersebut berhasil di padamkan pada pukul 17:20 sore WIT dan memakan kerugian bangun beserta isinya sekitar Rp 135.000.000 Juta.( Erwin.Solisa )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!