- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komite SD Al Falah Surabaya mengadakan Seminar Parenting “Meraih Surga Allah” dengan penceramah Ustaz Wijayanto, bertempat di Masjid Al Falah Surabaya, Kamis (13/10/2022).

Seminar Parenting SD Al Falah Surabaya mengambil tema Baiti Jannati ( Rumahku Surgaku).

Direktur Lembaga Pendidikan Al Falah, Ustaz Jusa Indrawan menyampaikan, Seminar Parenting Meraih Surga Allah merupakan kegiatan komite SD Al Falah Surabaya, untuk mensinergikan orangtua / wali murid dengan memberikan pembelajaran dengan dihadirkan Ustaz Wijayanto untuk belajar bersama, sehingga untuk merekatkan semua orangtua wali murid untuk bisa belajar bagaimana membimbing putra-putrinya yang ada di SD Al Falah Surabaya.

ads

“Sinergi kegiatan-kegiatan di Lembaga pendidikan Al Falah Surabaya, khususnya di SD Al Falah Surabaya ini, agar berdasarkan dari Baiti Jannati di Rumahku adalah Surgaku, bahwa mereka tidak bisa terlepas dari membimbing putra-putri mereka. Dan agar koordinasi antara sekolah dengan kehidupan keluarga di rumah, sehingga kehidupan keluarga yang nyaman, yang penuh dengan edukasi pendidikan ini akan menjadi support nantinya,” tuturnya.

“Anak-anak yang ada di sekolah dan orangtua itu ada sinerginya. Sehingga kedepannya putra-putri ini bisa menjadi anak-anak yang soleh soleha, berbakti kepada orangtuanya dan memiliki prestasi,” tutupnya.

Sementara Kepala SD Al Falah Surabaya Yuni Wahida menuturkan, Salah satu kegiatan bentuk sinergi sekolah bersama orangtua. Dimana tidak hanya siswa yang harus bersekolah, orangtua pun perlu belajar menjadi orangtua. Dan kami dalam kegiatan parenting ini mengambil tema Rumahku Surgaku.

“Kita juga memahami bahwa tugas mendidik tidak hanya dari sekolah, tugas mendidik pun juga merupakan kewajiban dari orangtua. Sehingga kami berharap dengan kegiatan parenting ini ada timbal balik kesinambungan mendidik anak-anak di sekolah dan di rumah bersama orangtua,” tandas Yuni.

Ia melanjutkan, Dari kegiatan ini harapannya para orangtua mendapatkan ilmu wawasan dalam mendidik putra-putrinya di rumah, sehingga bisa berkesinambungan dengan sekolah, selama anak-anak di sekolah dididik oleh sekolah dengan beberapa program di sekolah.

“Parenting ini orangtua mendapatkan wawasan baru, yang tentunya kita sesuai dengan visi misi di Al Falah untuk melahirkan dan mewujudkan generasi yang berakidah mantap, berakhlak mulia dan berprestasi optimal itu bisa terwujud,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!