- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon )  TMMD Ke-119 Kodim 1504/Ambon, resmi ditutup oleh Pangdam XVI/Ptm, upacara penutupan dan berbagai rangkaian acara dilaksanakan meriah, yang berlangsung di Lapangan Bola Dusun Air Ali, Desa Rumahtiga, Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (20/03/2024).

TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke -119 Kodim 1504/Ambon resmi ditutup oleh Pangdam Mayjen TNI Syafrial, upacara penutupan dan rangakaian acara berlangsung hikmat.

Dalam kegiatan penutupan TMMD tersebut turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku dan pejabat lainnya.

Pada kesempatan yang sama selaku Dansatgas TMMD ke-119 Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol, menjelaskan bahwa TMMD ini mempunyai tujuan dan sasaran yakni fisik dan non fisik, untuk sasaran fisiknya ada beberapa pembangunan infrastruktur yang kita bangun baik di Dusun Telaga Pange dan Dusun Bandari.

Diantaranya pembuatan jalan setapak, talud, drainase, rehab balai Dusun, RTLH, MCK, pipanisasi, kemudian kita juga melakukan penanaman 1000 pohon kelor, yang ditanam disetiap halaman rumah warga masyarakat yang ada di Dusun Bandari, ujar Dandim.

ads

Untuk sasaran fisik kita melakukan penyuluhan-penyuluhan untuk masyarakat yang ada di Dusun Bandari dan Telaga Pange, terkait dengan kesehatan, lingkungan hidup, bahaya miras dan narkoba, kamtibmas, teroris, bela negara dan sebagainya.

Selama 30 hari, sasaran kegiatan baik fisik dan non fisik tersebut, semua sudah kita laksanakan 100%, hasilnya juga sudah diserahkan serta di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, hari ini kegiatan TMMD ke 119 sudah selesai, kemudian telah diserah terimakan kepada Pemerintah Daerah, pungkasnya.

Acara penutupan TMMD ke -119 berlangsung meriah, dengan adanya suguhan tari lenso adat Maluku oleh anak-anak binaan Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1504 Ny. Yati Leo Sinaga yang dikolaborasikan dengan personel Satgas TMMD ke – 119, juga kegiatan bakti sosial untuk masyarakat, diantaranya pembagian sarana kontak untuk warga yang kurang mampu, pengobatan massal dengan fasilitas tenaga kesehatan RST Ambon dan Puskesmas setempat, stand UMKM dari Persit KCK Cabang XXVII Dim 1504 yang menyediakan beragam makanan dan minuman khas Maluku, juga sembako murah. Kegiatan ini ditunjau langsung oleh Pangdam XVI/Ptm, Forkopimda, dan pejabat lainnya.

Menariknya Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Syafrial dan sejumlah pejabat lainnya ikut serta dalam penyerahan bingkisan sarana kontak kepada warga yang kurang mampu. Disamping itu Pangdam XVI/Pattimura secara simbolis menyerahkan kunci rumah RTLH yang sudah selesai di kerjakan kepada pemiliknya.

Tak kalah pentingnya Polresta P. Ambon & Pp. Lease juga berpartisispasi dalam menyiapkan satu unit mobil SIM di lokasi acara penutupan TMMD ke – 119, sebagai sarana untuk memudahkan proses pembuatan perpanjangan SIM bagi masyarakat, TMMD ke -119 Kodim 1504/Ambon wujudkan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!