- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Personel Kepolisian Resor Purworejo bersama TNI serta warga berjibaku membangun rumah warga Desa Tangkisan, Kecamatan Bayan yang roboh akibat Gempa Bumi yang berpusat di Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (31/6/2023) lalu.

Seperti diketahui dapur rumah milik Suratminah roboh akibat gempa berkekuatan 6,4 magnitudo tersebut. Seluruh bagian dinding dapur wanita lansia itu ambruk akibat guncangan gempa saat itu.

“Kami terjunkan personel dari Polsek Bayan. Bersama anggota Koramil 02/Bayan serta warga kerja bakti melakukan pembersihan material sisa-sisa rentuhan dan melakukan pengecoran pondasi,” kata Kapolres Purworejo, AKBP Victor Ziliwu, Selasa (4/7/2023).

Ziliwu menyebut, Personel Polres Purworejo selalu siap diterjunkan untuk membantu warga yang mengalami dampak bencana gempa tersebut. Ia berharap kehadiran Polri bersama TNI bisa mempercepat upaya perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan.

Dari hasil pendataan di lapangan, terdapat sebanyak delapan rumah warga di Purworejo mengalami kerusakan akibat gempa tersebut. Masing-masing tersebar di Kecamatan Bayan, Grabag, Purwodadi, Ngombol, Loano serta Kaligesing.

ads

“Kami sudah koordinasi dengan seluruh jajaran agar membantu dalam penanganan. Bergerak aktif dan berkoordinasi dengan Koramil wilayah masing-masing,” ujarnya menambahkan.

Ia pun mengimbau warga untuk melaporkan setiap peristiwa yang terjadi ke Polsek serta Koramil setempat. Informasi juga bisa disampaikan langsung melalui WA di nomor Wadul Kapolres agar secepatnya ditangani.

“Setiap peristiwa silahkan disampaikan ke kami, apalagi terkait bencana alam. Personel kami siap turun lapangan untuk membantu warga,” pungkasnya.(Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!