- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Desa Candingasinan Kecamatan Banyuurip, Purworejo mengangkat tema pertanian jaman dulu untuk mengusir ketegangan dan kepenatan pada pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

TPS ini pun memperoleh penghargaan sebagai TPS paling kreatif di desa tersebut.

Siti Aisyiah, salah satu pemilih di TPS tersebut mengaku cukup nyaman saat datang menyalurkan hak suara di TPS RT 02 RW 1 tersebut. Menurutnya, ada kesan menarik saat ia masuk karena dekorasi ruanganya cukup unik dan terkesan sejuk.

“Petugasnya ramah dan sangat membantu warga yang datang untuk memilih,” katanya seraya berharap kesedepan TPS ini lebih kreatif agar warga lebih bersemangat untuk datang ke TPS

Ketua KPPS TPS 02 Desa Candingasinan, Suryadi menjelaskan pengambilan tema pada TPS tersebut merupakan ide dari para anggota KPPS. Tema ini diambil agar para petugas dan saksi yang bertugas di TPS ini tidak tegang, mengingat pelaksanaan Pemilu ini merupakan tugas berat.

ads

“Pemilu serentak ini cukup berat, ada 5 surat suara dari capres-cawapres, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Sangat melelahkan sehingga kita ambil tema ini supaya kita bisa kerja serius tapi santai dan tidak tegang,” kata Suryadi.

“Tema pertanian jaman dulu ini maksudnya, orang dulu para petani kita adem ayem meski dengan banyak masalah tapi mereka bisa menghadapinya dengan adem ayem,” katanya lagi.

Daftar pemilih di TPS 02 Desa Candingasinan tercatat sebanyak 152. Suryadi menyebut 90 persen pemilih menyalurkan hak suaranya di TPS tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Harian Sekda Purworejo, Kurniawan mengutarakan secara umum pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di daerah ini berjalan lancar. Sejuah ini tidak ada kendala berarti yang dihadapi para penyelenggara.

“Alhamdulillah semua lancar. Tadi kami bersama rombongan meninjau pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS. Semua berjalan baik dan lancar,” ungkapnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!