- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH secara resmi membuka perhelatan Kejurkab Panahan tingkat SD serta Seleksi Porprov kabupaten Purworejo tahun 2022. Dalam acara yang dipusatkan di Alun-Alun Kecamatan Kemiri pada Sabtu (26/03/2022) tersebut diikuti oleh puluhan anak tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Purworejo. Selain Wabup, nampak hadir pula Camat Kemiri beserta Forkopimcam, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Purworejo, Perwakilan Anggota KONI Purworejo, Ketua PGRI Kemiri, Kepala Sekolah se-Eks Kawedanan Kemiri dan unsur terkait lainya. Pada acara ini juga diserahkan bantuan untuk PGRI

Dalam sambutanya Wabup Yuli Hastuti mengungkapkan bahwa perkembangan olahraga panahan saat ini cukup pesat. Olahraga yang semula terkesan sangat tradisional dan langka ini, sekarang sudah semakin memasyarakat dan menjadi salah satu olahraga favorit dari berbagai kalangan. Hal ini tentu tidak terlepas dari semakin banyaknya event yang dilaksanakan maupun, termasuk banyaknya sekolah yang mengajarkan olahraga ini. Menurutnya, Melalui kompetisi semacam ini, diharapkan olahraga panahan tidak hanya menjadi sebatas hobi atau sekedar untuk mencari keringat, tetapi juga menjadi ajang untuk meraih prestasi. “Dalam sebuah kompetisi, kalah atau menang adalah hal yang biasa. Yang terpenting bagaimana kita bertanding dengan kemampuan terbaik yang kita miliki, serta menjunjung tinggi sportivitas. Mudah-mudahan event ini bisa terus menjadi agenda tahunan, guna mencari bibit-bibit atlet panahan yang handal,” pesanya.

Sementara itu Sukusyanto selaku Ketua Perpani menjelaskan bahwa seluruh peserta berasal dari klub atau komunitas panahan yang ada di Kabupaten Purworejo. Untuk tingkat SD terdiri dari 20 peserta Putri dan 22 peserta putra. Sedangkan untuk seleksi Porprov terdapat 9 putri dan 12 putra. Menurutnya, selain untuk menjaring bibit atlet panahan di Kabupaten Purworejo, acara ini juga dimaksudkan untuk semakin mengenalkan olahraga panahan kepada khalayak umum agar lebih banyak lagi yang semakin tertarik dengan panahan. “Tentu kami berharap ajang ini dapat di optimalkan sebagai sarana untuk memberikan pembinaan dan pengalaman bagi para atlet, baik itu pemula maupun yang sudah lama. Selain itu, perhelatan ini diharapkan menjadi penambah frekwensi performance cabang panahan di Purworejo,” terangnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!