- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Rotary (East Java Area 5-6-7) dan PERSOS Hwa Indonesia berkolaborasi dengan berbagai komunitas, media dan perusahaan, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan ‘Screening Donor Plasma Konvalesens dan Donor Darah’ di Exhibition Hall Grand City Convex Kota Surabaya, Sabtu (27-2-2021).

Ketua Panitia Donor Darah dan Screening Donor Plasma Konvalesen dr. Theresia Novi, SpPK., mengatakan, kita ingin menyediakan tempat yang nyaman, mempermudah teman-teman penyintas yang ingin menjadi donor plasma dan kita mendekatkan fasilitas ini untuk datang dan skrining.

Novi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menggalakkan partisipasi masyarakat, dan membangun kesadarannya untuk mendonorkan plasma konvalesen bagi para penyintas COVID-19.

ads

“Kita menyediakan 1000 sembako, tapi kita untuk penyintas tidak menentukan target berapa orang. Kita memberi paket sembako untuk 500 penyintas Covid yang bersedia screening sebagai donor plasma Konvalesens, dan 500 orang yang berhasil mendonorkan darahnya,” kata Novi.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami karena dapat dukungan dari berbagai pihak yang memiliki misi yang sama dalam memberikan kemudahan bagi pasien COVID-19 yang membutuhkan donor plasma di Surabaya,” ujarnya.

Kegiatan ini digelar atas kerja sama dari beberapa pihak seperti Rotary EastJava Area 5-6-7, PERSOS Hwa-Ind, Yayasaan WINGS Peduli Kasih, Grand City, Bersama Indonesia Sehat, ExCov Community, Orari dan juga didukung oleh “startup” buatan anak bangsa seperti Halodoc dan Reblood.

“Kegiatan donor plasma dan donor darah ini bukan untuk pengunjung saja, tapi memang kita mengajak warga Surabaya dan sekitarnya.
“Ayo Rek Bahu-membahu, Kita Menjadi Donor Plasma Konvalesens”, pungkas Novi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!