- iklan atas berita -

MetroTimes (Wonosobo)- Kantor Imigrasi Wonosobo melaksanakan Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke 73 bertempat di halaman Kantor Imigrasi yang dihadiri Forkopimda dan instansi terkait lainnya, (26/1).

Kepala kantor Imigrasi Wonosobo Ari Widodo menyampaikan tema yang diusung kali ini dalam peringatan HUT Hari Bhakti Imigrasi adalah β€œImigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju” diharapkan dengan tema ini seluruh aparatur imigrasi dapat memberikan peningkatan pelayanan bagi masyarakat dengan sistem dalam digitalisasi dan terintegrasi. Target pelayanan imigrasi, semuanya bisa dilakukan secara digital untuk masyarakat Wonosobo jika ingin membuat paspor bisa melalui aplikasi M paspor, datang ke kantor imigrasi hanya untuk foto, Pungkas Kepala Kantor Dinas Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Ari Widodo.

Dalam rangka menyambut HUT ke 73 ini banyak kegiatan yang dilaksanakan seperti kegiatan pemberian layanan paspor simpatik, yaitu pemberian paspor bagi seluruh masyarakat setiap kantor imigrasi (Sabtu & Minggu), kegiatan bakti sosial, olah raga bersama dan sebagainya. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Imigrasi semakin dekat dengan masyarakat, kata Ari Widodo.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat mengucapkan selamat Hari Bhakti Imigrasi yang ke-73, semoga pada momentum ulang tahun ke-73 ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan optimalisasi penegak hukum keimigrasian untuk keamanan negeri.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Imigrasi merupakan garda terdepan dalam rangka menjaga keluar masuknya orang ke Indonesia. Peran ini sangatlah penting dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu Kodim siap membantu kegiatan tersebut, ujar Dandim.

Amanat Bupati Wonosobo yang dibacakan oleh Sekda, One Andang W bahwa kantor Imigrasi sebagai Penjaga Pintu Gerbang Negara guna menjaga kedaulatan Tanah Air Indonesia. Atas kerja tersebut maka atas nama Pemda mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Imigrasi Indonesia, khususnya Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, yang selama ini telah membersamai Pemerintah Kabupaten Wonosobo, dalam menangani dokumen keimigrasian hingga penindakan keimigrasian.

Tentunya pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Imigrasi memiliki korelasi erat dengan keamanan daerah yang selama ini masih senantiasa terjaga. Imigrasi menjadi penyaring kedatangan dan keberangkatan orang asing ke dan dari wilayah Republik Indonesia, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik.(Arb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini