- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dapuran atau rumpun bambu di tebing jalan Purworejo-Magelang Dusun Simpu Desa Ketosari Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo longsor, Kamis (31/12) malam. Akibatnya arus lalu lintas antar kabupaten itu sempat tersendat.

Hal itu dibenarkan Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Iman Tjio tadi. “Benar hujan lebat sejak Kamis siang di Kecamatan Bener menyebabkan rumpun bambu longsor. Kejadian sekitar pukul 20.30,” katanya.

Akibatnya, ruas jalan itu sempat terhambat karena batang bambu roboh melintang jalan. Sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian, segera turun membersihkan bambu roboh itu.

Menurutnya, akses bisa dibuka pada malam itu juga. “Sudah kembali lancar. Jalan itu memang rawan longsor, pengguna jalan atau warga yang tinggal di sekitar akses harus waspada,” ujarnya.

Selain itu, longsor juga terjadi di ruas jalan kabupaten Dusun Keposong Desa Ketosari. Akses menuju Desa Sukowuwuh juga sempat terhambat karena separuh badan jalan tertimbun longsoran.

ads

Iman Tjiptadi menambahkan, warga langsung kerja bakti pada Kamis petang. “Tapi belum selesai karena keburu gelap, kerja bakti dilanjutkan Jumat pagi dan longsoran berhasil dibersihkan,” katanya. (DNL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!