- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Lan Hua Chinese Restaurant setelah melakukan renovasi kurang lebih 6 bulan sejak bulan Juni, kini hadir dengan nuansa baru yang lebih fresh, terletak di lantai 1 Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama. Kurang lebih 50 tamu undangan dan media hadir dalam acara Re-Opening tersebut.

Prosesi pemotongan pita dipimpin oleh Bapak Yohan Setia, Bapak Agus Yudi Setia dan Ibu Lany Sriwijaya selaku Owner PT. Mirama Wisata tepat pukul 10.00 pagi. Sebelumnya, Lan Hua Chinese Restaurant tetap beroperasi normal selama masa renovasi dan bergabung dengan Ebisu Restaurant di lantai 1 Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama. Menggandeng Yohanes Mochtar sebagai desain interior yang Terinspirasi oleh lukisan Zhang Dagian “Pink Lotuses on Gold Screen” dengan nuansa emas.

“Lukisan ini adalah simbol pembaharuan dan harapan luhur, yang selalu mengingatkan bahwa sekuntum bunga indah dapat muncul dari tanaman yang berakar di kolam berlumpur. Terinspirasi dari pencerahan diatas, kami mewujudkan suatu pembaharuan atau renovasi pada Lan Hua Chinese Restaurant yang diharapkan seolah bunga teratai yang indah ini menjadi suatu karya yang bisa dihargai, dikagumi, membawa kesuksesan bisnis restoran dan juga menjadi gebrakan baru di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama,” ungkap Yohanes Mochtar.

ads

Beberapa elemen detail yang dipersembahkan di proyek ini dan butuh diperhatikan adalah Feng shui (Hongsui) atau energi chi yang mengalir di restoran yang di ibaratkan membawa keberuntungan, kesehatan dan kesuksesan tidak hanya bagi pemilik maupun management hotel, namun juga tamu-tamu yang berkunjung di Lan Hua Chinese Restaurant.

Jika diperhatikan lebih dekat, kita bisa melihat 5 elemen yang di terjemahkan secara grafis dan desain interior restoran yaitu perpaduan dari material kayu, api, tanah, air dan unsur metal yang melengkapi elemen Hongsui.

“Kita juga melihat banyak detail abacus (simpoa) yang secara Hongsui adalah simbolisasi dari pendidikan, keberuntungan, kemakmuran dan strategi menghasilkan uang dengan berpikir cepat atau menghasilkan cuan,” terangnya.

” Dengan menjaga keseimbangan dan penggunaan dari unsur-unsur tersebut di desain interior, kita akan memetik hasilnya dengan merasa lebih harmoni, nyaman, bahagia dan mengundang produktivitas.” Lanjut Yohanes Mochtar.

Dalam acara Re-Opening tersebut Lan Hua Chinese Restaurant juga memperkenalkan menu baru yang dimasak langsung oleh intemational chef Lan Hua Chinese restaurant Tay Cher Hock yang akrab disapa Shifu Roger yaitu Angsio Yu Piaw Mun Tofu With Black Mushroom. Yu Piaw sendiri adalah perut ikan yang kering di olah dengan tofu, yang akan menghasilkan hidangan gurih dan lezat.

“Besar harapan kami, wajah baru Lan Hua Chinese Restaurant yang merupakan karya desain “Arek Suroboyo” ini tidak sekedar dinikmati dari sisi estetika saja dan menjadi bisnis yang menguntungkan buat pemilik, namun juga bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Surabaya pada umumnya dan Mercure Surabaya Grand Mirama pada khususnya,” tutup Andreas Riyadi selaku General Manager Mercure Surabaya Grand Mirama.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!