- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX bertekad kuat tuntaskan Covid-19 di wilayah Maluku dengan mengoptimalkan fungsi Babinpotmar (Bintara Pembina Potensi Maritim) TNI AL dalam penanganan Vaksin tingkat desa dan kecamatan. Vaksinasi kali ini bertempat di Puskesmas Negeri Waai, Salahutu, Kab Maluku Tengah . Minggu (17/10/2021).

Dengan mengerahkan Babinpotmar Lantamal IX untuk mendukung kegiatan vaksinasi Negeri Waai yang melibatkan 12 Vaksinator dari Nakes Puskesmas Waai dan Diskes Lantamal IX. Target yang ingin dicapai 150 Orang tervaksin menggunakan AstraZeneca dan Sinovac.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani, Amd. Menghimbau “Kepada masyarakat Maluku mari kita bersama-sama mengikuti vaksinasi Covid-19, dan tetap patuhi protokol kesehatan” dengan mengikuti vaksinasi itu, maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Babinpotmar jajaran Lantamal IX dikerahkan untuk melaksanakan pendataan, serta penjadwalan bagi masyarakat maritim yang akan menerima vaksinasi, baik itu masyarakat Maluku maupun para pekerja sementara.

Dengan pendataan serta Jadwal yang terukur, Maka gelombang
kehadiran masyarakat yang menerima Vaksinasi akan sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga mekanisme vaksinasi lebih teratur dan tidak terjadi penumpukan serta protokol kesehatan tetap terjaga.

ads

Penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) melalui kegiatan Program Serbuan vaksin Masyarakat Maritim wilayah Maluku ini bertujuan untuk menuntaskan Pandemi Covid-19 yang terjadi di wilayah NKRI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!