- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2021, Lantamal IX Ambon melaksanakan Upacara Peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021 yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina bertempat di Lapangan Mako Lantamal IX Halong Ambon.
Senin, (6/12/2021).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Lantamal IX menyampaikan Hari Armada RI tahun 2021 tahun ini bertemakan “ARMADA RI KSATRIA PENGAWAL SAMUDERA UNTUK INDONESIA TUMBUH INDONESIA MAJU” merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran TNI Angkatan Laut untuk merefleksikan diri, melakukan introspeksi diri dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

Selain itu, peringatan ini merupakan wujud dari pelestarian nillai-nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI. Keteladanan dari para sesepuh ini haruslah menjadi pegangan bagi kita generasi penerus saat ini dan dimasa mendatang.

Namun, hal terpenting pada momen peringatan hari Armada ini adalah wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan Nya sehingga Armada RI dapat senantiasa melaksanakan tugasnya selalu Cakrawati samudera dengan gemilang, meskipun ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Setelah upacara dilanjutkan dengan acara ramah, penyerahan hadiah lomba-lomba, dan pemberian bingkisan dan taliasih kepada warakawuri di Gedung Dr J Leimena Mako Lantamal IX. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. (Dispen Lantamal IX).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!