- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AU. Dalam rangka menyambut Nataru (Natal dan Tahun Baru 2022), Lanud Pattimura menggelar kegiatan bakti sosial dengan pembagian 350 paket sembako bagi masyarakat Negeri Laha, Negeri Tawiri serta Kepala Sekolah dan Guru TK, SD, SMP, SMA Angkasa Lanud Pattimura.

Pelaksanaan pembagian paket sembako bekerja sama dengan PT. Maming Enam Sembilan Tbk., yang dilakukan secara terkumpul dalam satu lokasi maupun secara door to door. Pembagian paket sembako langsung diberikan oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura Ny. Elisabeth Dhewo kepada para masyarakat serta para kepala sekolah dan guru sekolah Angkasa Lanud Pattimura. Turut hadir mendampingi Danlanud Pattimura, Kasibinpotdirga Lanud Pattimura Mayor Tek Jemy von Bulow beserta para Babinpotdirga Lanud Pattimura, para pengurus PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimutra, serta perwakilan dari PT. Maming Enam Sembilan Tbk. (Jumat, 10-12-2021).

Pembagian paket sembako kepada para kepala sekolah dan para guru sekolah Angkasa dilaksanakan di lobi SMP-SMA Angkasa Lanud Pattimura. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian paket sembako bagi masyarakat Negeri Laha dan Negeri Tawiri yang dilaksanakan di Mesjid Sultan Khairun Djamil (Negeri Laha) dan di Gereja Palungan Kasih (Negeri Tawiri) yang langsung disambut oleh masyarakat sekitar.

Dari 350 paket sembako yang tersedia dilaksanakan pula pembagian paket sembako secara door to door kepada kalangan masyarakat yang berkekurangan baik yang ada di Negeri Laha maupun yang ada di Negeri Tawiri, diantaranya dengan membagikan paket sembako dan disertai dengan pemberian kasur, kompor hock, kursi, serta 2 perlengkapan masak.

Untuk menghindari kerumunan dan gesekan antar warga, pembagian paket sembako terlebih dahulu dilakukan penelusuran dan pendataan yang baik dari para Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud Pattimura khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu. Pembagian paket sembako dilakukan dengan mengutamakan golongan usia, dengan yang usia renta diberikan terlebih dahulu.

ads

Dalam kesempatan pembagian paket sembako tersebut, Danlanud Pattimura menyampaikan, “Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik pemberian sembako yang ada, dan alat-alat rumah tangga yang diberikan semoga dapat dipergunakan juga dengan sebaik-baiknya,” ujar Danlanud Pattimura saat pembagian paket sembako secara door to door.

Salah seorang warga menyampaikan apresiasinya, “Terimakasih komandan atas sembako dan alat-alat rumah tangganya. Semoga komandan beserta keluarga besar Lanud Pattimura selalu diberkahi oleh Allah SWT” ujar Bapak Serto.

Pembagian paket sembako berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pecegahan Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!