- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Warga pesisir dan nelayan kembali menerima vaksinasi masyarakat maritim yang dilaksanakan oleh Lantamal IX Ambon. Masyarakat sekitar Baguala terus berdatangan menuju halaman Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX Halong Ambon untuk melaksanakan vaksinasi baik tahap I maupun II. Jumat, (24/09/2021).

Lantamal IX terus berupaya menjangkau saudara-saudara kita yang berada di wilayah pesisir dan belum mendapatkan Dosis vaksinasi Covid-19. Dengan Menurunkan 12 tenaga vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX Ambon serta menyiapkan vaksin jenis Astrazeneca dan Sinovac.

Kegiatan tersebut merupakan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut secara totalitas untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat pesisir dan khususnya nelayan agar semua lapisan masyarakat dengan mudah mendapatkan vaksinasi sehingga kekebalan kelompok dapat segera terbentuk dan harapannya pandemi covid-19 segera berakhir. Tutur Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Karumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh, M Mars.

Serbuan vaksinasi maritim kepada masyarakat nelayan dan warga pesisir merupakan salah satu upaya pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi vaksin masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna meningkatkan kekebalan kelompok dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Seyogyanya kita semua mempunyai tanggung jawab ,untuk terus melakukan komunikasi sosial, mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!