- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Surabaya) – Fakta bahwa segala hal tentang kelainan payudara seperti benjolan (tumor) payudara menjadi sesuatu yang mengerikan bagi sebagian banyak masyarakat dan edukasi mengenai kelainan payudara masih sangat kurang di masyarakat luas.

dr. Sahar Bawazeer, Sp.B.,(spesialis bedah dan payudara), menyampaikan, mitos – mitos tentang benjolan (tumor) payudara baik itu jinak maupun ganas (kanker) juga banyak beredar, tanpa mengetahui dan menginformasi kebenarannya pada ahli. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, tidak semua kelainan payudara adalah kanker, ditambah lagi saat ini telah muncul teknologi canggih yang dapat mendeteksi sejak dini, apakah itu kanker atau bukan. Semakin dini dideteksi maka akan mengetahui tindakan apa yang tepat dilakukan, di mana hal ini akan meningkatkan harapan hidup.

ads

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi minimnya informasi dan edukasi terkait kanker payudara, maka dalam rangkaian acara tasyakuran ke 2 tahun MEDICELLE CLINIC membuka “ BREAST HEALTH CENTER “ pada hari Rabu, 21 April 2021 dengan harapan akan menjadi pusat informasi dan edukasi Kesehatan payudara yang mudah diakses di semua media terutama social media oleh masyarakat luas,” terang dr. Sahar.

Lebih lanjut ia menjelaskan, MEDICELLE CLINIC berupaya memberikan penanganan penyakit payudara secara holistic, mulai dari edukasi pertumbuhan payudara, pentingnya SADARI (pemeriksaan payudara sendiri) dan deteksi dini hingga terapinya. Salah satu pilihan terapi unggulan benjolan jinak payudara yaitu MIBS (Minimally Invasive Breast Surgery), di mana tindakan ini minimal sayatan dan tidak ada bekas luka.

Expert yang mengisi acara tersebut adalah dr. Sahar Bawazeer, Sp.B (spesialis bedah dan payudara), dr. Een Hendarsih, Sp.PD-KHOM (spesialis penyakit dalam konsultan Hematologi dan Onkologi), dr. Merlyna Savitri, Sp. PD-KHOM (spesialis penyakit dalam konsultan Hematologi dan Onkologi), dr. Santi Septika, Sp. Rad (spesialis Radiologi), dr. Karina Dyahtantri, Sp.DV (spesialis Kulit dan Kelamin) dan dr. Rita Vivere, Sp. KFR (spesialis rehabilitasi medik). Seluruh perserta webinar ini merupakan peserta umum agar dapat menyebarkan wawasan mengenai kanker payudara.

“Sesuai dengan visi MEDICELLE CLINIC yaitu memperhatiakn isu-isu social dan budaya selain Kesehatan fisik, tujuan dibukanya BREAST HEALTH CENTER ini adalah untuk mengedukasi masyarakat mengenai Kesehatan payudara, pencegahan kanker payudara hingga penyembuhannya melalui berbagai macam media salah satunya webinar ini. Maka diharapkan materi yang diberikan oleh  expert dapat meningkatkan awareness masyarakat mengenai Kanker payudara,” pungkas dr. Sahar Bawazeer. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!