MetroTimes (Surabaya) – Destinasi wisata baru di Surabaya yang lagi viral di media sosial menarik semua orang penasaran untuk melihat keindahan alam laut.

Begitu pula Praja IPDN yang cuti karena harus belajar online di masa pandemi Covid-19 ini, juga tergerak untuk melihat destinasi wisata Sonto Laut Surabaya yang menjadi perbincangan di media sosial.

Ninja Praja Rafi Maulana A. P., tingkat 3 di IPDN yang biasa dipanggil Rafi, menyampaikan, kebetulan kami ini Praja Surabaya ya kembali ke kota Surabaya. Dan kemarin sempat viral di Instagram, Sonto Laut dari Asemrowo.

“Kami juga punya senior yaitu pak Bambang yang menjadi Camat Asemrowo. Beliau sudah berusaha mengembangkan pariwisata di Sonto Laut, yang sebelumnya juga memperkenalkan pengibaran bendera di Sonto Laut 2019. Kemudian sekarang viral, bahkan angkatanya pak Eri pun akan menjadikan ikonik di masa jabatannya Sonto Laut ini punyanya pak Eri. Jadi setiap orang yang melihat Sonto Laut itu akan mengira bahwa ini dalam masa pemerintahan pak Eri,” terang Rafi.

“Kami sebenarnya penasaran sekali, gimana Sonto Laut ini dan potensi yang dimiliki. Kemudian segala macam yang di bentuk pak Camat ini sampai menarik perhatian tidak hanya warga Surabaya, tapi namanya di sosial media menjadi seluruh Indonesia bahkan dunia juga tahu, gimana potensi yang dimiliki Kecamatan Asemrowo ini,” tandasnya.

Ia juga menuturkan, Bagus sekali Sonto Laut ini yang pertama kalau ada destinasi wisata pasti yang namanya pendapatan masyarakat juga nanti akan terangkat, UMKM, segala macam kerajinan warga mungkin otomatis akan terangkat semua.

Ia menjelaskan, kami akan berpartisipasi dalam promosi Sonto Laut ini sebagai duta Sonto Laut, sebuah kegiatan positif menurut kami dan juga kedepan bisa aja nanti Praja Surabaya ini jadi duta Sonto Laut memperkenalkan ke rekan-rekan, terutama rekan Praja sehingga yang di daerah lain tahu, ini lo Praja Surabaya mempromosikan Sonto Laut dari Kecamatan Asemrowo.

“Sesama warga Surabaya mari kita dukung potensi wisata, khususnya di kota Surabaya ini sehingga Surabaya ini tidak cuma terkenal kota pahlawan, kota perdagangan, dan kota industri, tapi juga ternyata di balik kota pahlawan itu, kita juga punya potensi alam yang indah. Selama ini dikira Surabaya Pusat Industri, pusat bisnis,” ajaknya.

“Sebenarnya Surabaya punya potensi alam seperti Sonto Laut. Kota Surabaya sangat betul kota Maritim, karena cukup luas wilayah laut yang dimiliki kota Surabaya dan tentunya dilihat bukan sebagi beban tapi dilihat sebagai peluang dan potensi,” tutup Rafi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini