- iklan atas berita -

Metro Times (Mancanegara) Siapa yang tak mengenal batang pohon pisang. Tanaman yang melimpah di Indonesia ini, masih jarang dimanfaatkan, yang ada justru dibuang. Namun siapa sangka, harga satu potong batang pisang di super market ini bisa mencapai Rp85.000.

Batang pisang yang dikemas dengan potongan kecil, dapat kita jumpai di sejumlah super market di Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, batang pisang itu dibanderol dengan harga sekitar 5,95 USD atau setara dengan Rp 85.000.

Batang posang yang biasa kita kenal dengan sebutan gedebog itu diiiris tipis, kemudian dikemas dalam wrapped plastik dan dijajahkan di supermarket.

Batang pisang di Amerika Serikat memang dijual dengan harga yang tinggi karena memiliki banyak manfaat, mulai sebagai obat ramuan hingga makanan lezat. Batang pisang juga banyak kandungan nutrisi.

Di dalam batang pisang terdapat kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, tanin, gula, saponin, zat tepung, kalium, dan masih banyak lagi. Karena itu mengonsumsi gedebog atau batang pisang dapat mendetoksifikasi dan memperlancar pencernaan.

ads

Bahan alami yang ada dalam batang pisang dapat membersihkan sistem pencernaan secara efektif. Sehingga melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang membahayakan.

Selain itu, batang pisang juga mengandung serat yang tinggi, sama seperti sayuran hijau yang biasa dikonsumsi.

Tak hanya memperlancar pencernaan saja, batang pisang juga berkhasiat untuk mengobati baju ginjal.

Juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan, mengontrol tekanan darah dan kolesterol, hingga menyembuhkan asam lambung. Sehingga dapat dipastikan batang pisang aman untuk dikonsumsi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!