- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Lamongan) – Paslon Cabup Cawabup Lamongan nomor urut 1 Suhandoyo-Astried janji akan mendirikan bengkel becak secara gratis untuk seluruh abang becak.

Hal itu dikatakan Astiti Suwarni saat menghadiri deklarasi dukungan para tukang becak untuk memenangkan Paslon nomor urut 1, di posko pemenangan Jalan Raya Babat, Kabupaten Lamongan.

“Alhamdulillah, dengan deklarasi dukungan dari para abang becak ini menjadi modal tambahan suara. Untuk itu, jika kita ditakdirkan menang, kedepan akan memprioritaskan kesejahteraan mereka (tukang becak) dengan mendirikan bengkel gratis buat mereka,” katanya, usai acara deklarasi. Minggu (8/11/2020).

Hal senada disampaikan Cabup Lamongan Suhandoyo, tukang becak adalah orang yang ingin mendapatkan tambahan atau penghasilan, walaupun kecil. Maka mereka harus dipastikan mendapatkan tambahan ekonomi.

ads

“Tidak ubahnya seperti Pemerintah Indonesia yang mengeluarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bengkel gratis ini, mungkin bisa kita sasar juga kepada para penerima BLT yang punya pekerjaan becak atau terlebih kepada mereka yang tidak tersasar oleh BLT,” urainya.

Lebih lanjut, pihaknya akan mengonsep sedemikian rupa, sehingga nanti akan disiapkan bengkel becak di titik-titik tertentu dan segala sesuatunya akan disiapkan, termasuk bengkelnya akan digaji.

“Titik itu kita fokuskan ke daerah yang memang dipadati tukang becak, kita lakukan survei. Semua ini demi membangun kebersamaan dan kekompakan, fokus kita disitu,” tegasnya.

Sementara Sony Plaosan, tukang becak sejak tahun 1995 sangat senang merespon niat baik paslon pilkada Lamongan nomor urut 1 itu. Pihaknya mendukung penuh program kerakyatan Handoyo-Astried Wahid.

“Makanya kenapa alasan kita menggelar deklarasi, karena salah satunya pak Handoyo dan bu Astried ini mempunyai program pro rakyat,” ungkapnya.

Selain itu, program bengkel gratis dinilai sangat membantu kebutuhan para tukang becak. Pasalnya jika ada kerusakan dari satu-satunya alat transportasi untuk mencari mata pencahariannya, biayanya sangat mahal.

“Selama ini yang kita keluhkan dari kerusakan becak, ongkos bengkelnya mahal. Sementara pendapatan tidak menentu, oleh karene itu jika pak handoyo dan bu Astiti menang bisa membantu kita melalui program-program kerakyatan,” tandas Sony.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!