- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Malang) – Muslimat Hidayatullah yang berasal dari 28 Pengurus se Jawa timur gelar upgrading Daiyah Tangguh di Pusdiklat Hidayatullah Kota Batu, Sabtu, (3/4).

Ketua Panitia Istiqomah mengatakan bahwa upgrading Daiyah tersebut merupakan bagian dari rangkaian rapat kerja wilayah
termasuk diantaranya terdapat pergantian pengurus.

“Ada 28 Pengurus daerah yang hadir, raker ini juga membahas program kerja, pergantian pengurus serta upgrading kemampuan Daiyah.” Ujar Istiqomah.

ads

Ketua Pengurus wilayah Mushida Hidayatullah Jatim Retno Setio Utami menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari musyawarah nasional yang diselenggarakan di Jakarta. Setelah Munas, Mushida menyelenggarakan muswil dan musda.

“Kami mengimplementasikan program-program pokok dari pusat yang bisa kami kerjakan di wilayah dan daerah.” Ujar Retno.

Menurutnya, Mushida juga bakal menggalakan pendirian rumah Qur’an di setiap kelurahan. Dengan adanya media rumah Qur’an maka sasaran dakwah akan semakin mudah dan terbantu.

“Dakwah dengan Alquran itu lebih mudah dan bisa diterima oleh masyarakat secara luas.” Imbuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Lukman Hakim mengatakan Lembaga yang dipimpinnya saat juga juga fokus pada program rumah Qur’an.

“Kami memiliki binaan lebih dari 50 rumah quran yang tersebar di Malang Raya, beberapa diantaranya sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak, seperti kebutuhan penambahan mushof Alquran, ataupun perbaikan karpetnya.” Kata Lukman.

“Harapan kami nanti bisa saling sinergi, sehingga bisa bersama-sama dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat, terutama memberantas buta baca Qur’an.” Pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!