- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Surabaya) – Universitas Dr Soetomo (Unitomo) kembali menggelar pemilihan Putra-Putri Kampus (Putkam) tahun 2022. Ajang ini sudah menjadi agenda tahunan sejak dikenalkan pada tahun 2017 lalu. Bertempat di Auditorium Ki H. Moh. Saleh lantai 5 Gedung F Kampus Unitomo, sejumlah finalis unjuk kebolehan dalam memerebutkan gelar Putra-Putri Kampus Unitomo yang sebelumnya diraih Andi Saputra S., mahasiswa Fakultas Hukum (FH) dan Salsabila Naifah, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom).

Di tahun ke-6 Putkam Unitomo, dalam sambutannya Rektor, Siti Marwiyah mengatakan, pemilihan Putkam kali ini konsen pada mensinergikan segala kegiatan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Pemilihan kali ini sangat spektakuler. Karena tahun ini selain kita melaksanakannya full secara luring, tahun ini juga kita kembali melaksanakannya di kampus tercinta Unitomo,” ungkapnya.

ads

Sebelumnya, seleksi Putra Putri Kampus 2020 telah dilakukan sejak Jum’at, (21/10) lalu yang diikuti sekitar 82 peserta dengan komposisi berimbang putra dan putri dari masing-masing fakultas. Mereka digembleng dengan berbagai tahapan seleksi. Mulai dari beauty and handsome class, pelatihan public speaking, catwalk, hingga terpilih 10 finalis putra dan 10 finalis putri.
Dalam acara grand final, Feri Ramadhan mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Aisyah Rizky A., mahasiswa Fikom berhasil meraih juara 1 dan dinobatkan sebagai Putra-Putri Kampus Unitomo 2022. 

Atas raihan itu, Aisyah Rizky A., mengaku bangga bisa terpilih sebagai Putra Kampus pada periode kali ini. “Terpilihnya saya menjadi Putri Kampus di Unitomo merupakan sebuah amanah yang harus saya jaga. Saya akan memberikan yang terbaik untuk kampus Kebangsaan dan Kerakyatan ini”, ungkapnya.

Sedangkan yang dinobatkan sebagai Runner Up 1 Putkam Unitomo 2022 yakni, Rio Yordan mahasiswa Fakultas Hukum (FH) dan Anjangsari K. mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), disusul Runner Up 2 Putkam Unitomo 2022 diraih Andik Mannulusi mahasiswa FH dan Amartya Citra mahasiswa Fikom. Selain itu ada pemenang dari 4 kategori lainnya seperti Putkam Intelegensia ada Rachel Safa’at mahasiswa Fikom dan Firdausy Alya mahasiswa Fakultas Sastra (FS), kemudian Putkam Favorit diraih Soleh dan Nurul Qomariyah yang keduanya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Kategori Putkam Persahabatan ada Navy Yunior mahasiswa Fikom dan Regina Arinta mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), serta Putkam Berbakat diraih Faisal A. S., mahasiswa FH dengan Sabila Anggrella mahasiswa Fakultas Teknik (FT).

Sementara itu, ditemui di sela kegiatan, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Humas dan Promosi, Prof. Nur Sayidah mengatakan, kegiatan pemilihan Putkam Unitomo telah menjadi ikon kampus. Dan diharapkan ke depan dapat menambah warna prestasi mahasiswa non-akademik serta dapat berkontribusi menjadi duta promosi kampus. “Para finalis Putra-Putri Kampus Unitomo 2022 selain akan memberikan warna baru bagi organisasi mahasiswa, tentu nantinya mereka ini kami jadikan garda depan dalam kegiatan promosi kampus serta bersama-sama anggota pembina lainnya akan kami persiapkan mengikuti pemilihan Putra-Putri Kampus tingkat Jatim hingga Nasional”, pungkasnya yang juga sebagai Pembina Putkam Unitomo ini. (nald) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!