MetroTimes (Surabaya) –  Kebahagiaan terlihat pada wajah Lucy Kurniasari yang yakin bisa memimpin Partai Demokrat Surabaya kembali sesaat setelah gelaran Muscab IV tahap II DPC Partai Demokrat Surabaya, Senin 20 Juni 2022.

Meski masih harus menunggu 14 hari kerja untuk penentuan siapa kandidat yang akan menduduki kursi pimpinan Demokrat Surabaya, namun perasaan optimis tetap ditunjukkan dengan teriakan ‘Lucy Ketua… Lucy Ketua… ‘.

Ditemui di lokasi Sangrilla hotel, Lucy Kurniasari calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) IV Partai Demokrat Kota Surabaya.

Lucy, yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini menilai, pelaksanaan Muscab IV di Hotel Shangrila Surabaya sudah berjalan sesuai AD/ART, Peraturan Organisasi (PO), dan Tata Tertib Muscab.

Menurutnya, suara dukungan ganda ditegaskan oleh DPP akan dikenakan sanksi organisasi. “Sebentar lagi surat sanksi dari DPP kepada 9 PAC pendukung Herlina akan turun sebagai pembelajaran agar tidak mudah memberi dukungan ganda, ” Terangnya.

Lucy Kurniasari Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya foto bersama pendukungnya
“Ketua terpilih nanti harus dapat merangkul semua kader dengan tujuan untuk membesarkan partai, termasuk target pemenangan pada Pemilu 2024. Saatnya semua kader merapatkan barisan agar tetap solid bersama kita kuat bersatu kita bangkit,” Tambah Ning Surabaya 1986 ini.

Bagi Lucy, Partai Demokrat menjadikan Muscab sebagai forum tertinggi yang dilaksanakan secara demokratis. Setiap pemilik hak suara yang sah diberikan haknya untuk menyampaikan aspirasinya, khususnya dalam memilih ketua DPC.

“Saya bangga dengan berjalannya Muscab secara demokrasi. Proses ini diharapkan terpilih ketua DPC yang legitimate,” Ungkap Lucy kembali.

“Konstelasi politik sudah selesai. Jadi dukung mendukung sudah biasa. Saya berharap pada saatnya semua kembali bersatu untuk membesarkan Partai Demokrat Surabaya dan pemenangan Pemilu di 2024,” tukasnya.

Melihat Hasil Muscab hari ini memutuskan, ada dua calon Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, yakni Lucy Kurniasari dan Herlina Harsono Njoto. Langkah berikutnya adalah pelaksanaan fit and proper test. Baru nanti akan ditetapkan ketua terpilih. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini