- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Dalam rangka sinergitas antara TNI dengan Forkopimda dan untuk mendukung program Pemkot Surabaya dalam pengembangan wisata Heritage Peneleh sebagai salah satu destinasi wisata baru kota surabaya, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V turut serta dalam kegiatan Karya Bakti pembersihan bantaran Sungai Kalimas Peneleh, di Kel. Peneleh Kec. Genteng, Surabaya, Kamis (15/06/2023)

Karya Bakti yang diselenggarakan tersebut diikuti oleh Prajurit Lantamal V, Prajurit Yonmarhanlan V, Pemda dan elemen masyarakat dan dalam pelaksanaannya difokuskan pada pembersihan bantaran sungai, pemotongan ranting yang menjorok ke sungai serta membersihkan sampah yang ada di kanan dan kiri sungai kalimas.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Oke Aditya A.R,. S.H,. M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa selain dalam rangka mendukung program Pemkot Surabaya dan pengembangan wisata Heritage Peneleh sebagai salah satu destinasi wisata baru Kota Surabaya, Karya Bhakti ini juga sebagai bentuk nyata kepedulian TNI kepada Rakyat yang dibuktikan secara langsung dengan membantu dan mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Danyonmarhanlan V mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut serta menjaga keberadaan sungai, karena keberadaannya mengandung banyak manfaat bagi kelangsungan hidup diantarannya sebagai tempat wisata kota Surabaya dan ekosistem alam lainya.

ads

Lebih lanjut harapannya dari kegiatan pembersihan sungai TNI AL khususnya Yonmarhanlan V dapat membantu masyarakat untuk memanfaatkan sungai sebagai sarana kehidupan guna meningkatkan perekonomian.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!