- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Mojokerto) – Lions Clubs International Districk 307 B2 Wilayah VI, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) peduli Diabetes, yang dilaksanakan di 3 (tiga) Rumah Sakit yang didanai oleh YLI, dan diikuti kurang lebih 300 orang.

Ketua Panitia Anam, Ketua Daerah VIB Evelyn Wijaya, Ketua Wilayah VI Maria Koes Andriana, dan Ketua Daerah VA Anna Florentina

 

Kegiatan kepedulian berada di 3 Rumah Sakit yaitu RS Emma, RS Gatoel dan RS Reksa Waluya Mojokerto. Dan dihadiri oleh Ketua Wilayah VI Maria Koes Andriana, Ketua Panitia Darmanto Anam Muliawan, Ketua Daerah VIA Anna Florentina, Ketua Daerah VB. Evelyn Wijaya dan para Presiden Clubs serta anggota.

Ketua Wilayah VI Maria Koes Andriana menuturkan, ini dalam rangka melaksanakan 5 program dasar yang telah di tetapkan oleh Lions Clubs International, yaitu Relieving the hunger, Childhood cancer, Diabetes, Environment dan Vision.

ads

“Lima program pokok tersebut memang harus dilaksanakan oleh seluruh perkumpulan Lions di seluruh dunia,” tuturnya.

Menurut Lions Maria, tujuan kami mengadakan berbagai penyuluhan dan baksos seperti ini supaya masyarakat kita semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan serta sadar akan berbahaya nya penyakit diabetes.

“Karena penderita diabetes dunia pada tahun lalu sdh mencapai 537 jt orang. Indonesia masuk urutan ke 5 besar dunia mencapai hampir 20 jt orang. Ini sangat mengkuatirkan,” ungkapnya.

Lions Maria juga memaparkan, kali ini, Lions Clubs fokus kepada penderita Diabetes. Karena, semakin meningkatny ancaman berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh diabetes. Ini sangat mengkuatirkan bagi seluruh masyarakat.

“Lions Clubs juga ikut menerapkan Protokol Kesehatan ketat dengan sosial distancing, karena pandemic belum berakhir sehingga membatasi anggota yang hadir,” paparnya.

Lions Maria menambahkan, harapan kami semua dari Lions Clubs, dengan adanya event seperti ini setiap tahun.

“Kami senang bisa membantu masyarakat banyak untuk bisa lebih mengenal dan menjaga kesehatan dari penyakit diabetes dengan harapan masyarakat sehat Indonesia kuat,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!