- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup 2024, yang dilepas oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dari lokasi start di Kamal Bangkalan Madura menuju finish di area Komando Armada (Koarmada) II Surabaya. Minggu (25/02/2024).

Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup 2024 adalah salah satu event terbesar di Surabaya yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Ke-62 Komando Pasukan Katak (Kopaska), selain untuk menarik atensi dari masyarakat pecinta olah raga renang dan selam.

Untuk pendaftaran dalam lomba ini telah dibuka bagi masyarakat luas mulai dari tanggal 1 hingga 23 Februari 2024, dimana peserta diwajibkan melampirkan surat keterangan sehat dari dokter. Sedangkan technical meeting lomba diselenggarakan pada 24 Februari 2024.

Acara ini dibuka untuk umum dengan batas usia peserta minimal 13 tahun. Kategori Kelompok peserta dalam lomba ini mulai dari masyarakat umum putra dan putri, TNI/Polri putra dan putri hingga Master Umum/TNI/Polri putra usia lebih dari 40 tahun. Para peserta lomba akan mendapatkan Sertifikat dan Medali Finisher serta hadiah lomba berupa uang pembinaan dari tiap-tiap kategori dengan total hadiah sebesar Rp. 100.000.000,-

ads

Dalam pelaksanaannya, dimulai dengan para peserta berkumpul di Dermaga Madura atau Dermaga TNI AL area Koarmada II, melaksanakan registrasi ulang dan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan dan menerima briefing dari panitia. Setelah itu para peserta dibawa ke lokasi start yakni Dermaga Kamal Madura dengan menaiki Landing Craft Vehicle Personel (LCVP), Speedboat dan perahu karet.

Selanjutnya dari titik start, peserta lomba akan menyeberangi Selat Madura sejauh kurang lebih 4,6 Km hingga kembali lagi ke area Koarmada II. Guna mengamankan jalannya lomba tersebut, sepanjang rute renang ini TNI AL mengerahkan 1 kapal Angkatan Laut, 4 LCU, 5 Rigid Hulled Inflatable Boat (RHIB), 2 Ambulance serta 14 sekoci karet.

Selain menggelar lomba Fin Swimming Selat Madura, dalam kesempatan ini juga dimeriahkan dengan demonstrasi terjun payung para prajurit dari satuan elit TNI AL yaitu Kopaska dan Yontaifib Marinir. Tidak ketinggalan, bagi masyarakat yang hadir secara langsung juga akan menikmati bazar, hiburan prajurit serta Display Komunitas kendaraan bermotor.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!