- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Fisik yang kuat dan bugar merupakan hal penting bagi siswa yang sedang mengikuti pendidikan pertama sebagai prajurit TNI AL, khususnya siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba), dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata).

Lari siang menjadi salah satu pilihan yang dilakukan oleh 250 siswa gabungan Dikmaba, Dikmata TNI AL Angkatan Ke-42 TA 2022 Satuan Pendidikan-2 Makassar, jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) untuk meningkatkan kekuatan dan kebugaran fisik mereka.

Komandan Satdik-2 Makassar , Kolonel Laut (P) Teddy Barata mengikuti langsung kegiatan yang melibatkan 100 siswa Dikmaba, dan 150 siswa Dikmata yang dilaksanakan hingga keluar kesatrian Lantamal VI pada Jumat (6/5/2022).

“Para siswa mengikuti kegiatan Lari siang dengan sangat antusias , kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik siswa dan menjaga kebugaran fisik mereka dalam menempuh pendidikan, ” ujar Teddy-sapaan akrab Dan Satdik 2 Makassar ini.

ads

Teddy lantas menambahkan jika hal ini merupakan imbauan langsung Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono ,kepada seluruh Satdik dan Pusdik Kodiklatal, yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait upaya pembinaan SDM TNI AL yang unggul. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!