- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya)  – Guna menjalin sinergitas antar kelembagaan dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan mencetak prajurit TNI Angkatan Laut yang Modern, Profesional, dan Tangguh, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono menerima kunjungan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI Marinir Endi Supardi, bertempat di Lobi Mako Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu, (01/03/2023).

Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja pertama kalinya bagi Mayjen TNI Marinir Endi Supardi, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur AAL menggantikan Laksda TNI Denih Hendrata. Kepada Dankodiklatal, Mayjen Endi Supardi berharap dengan kepemimpinannya saat ini, sinergitas dan kerjasama yang sudah terjalin antara kedua lembaga pendidikan TNI AL tersebut dapat lebih meningkat lagi.

Sementara itu di hari yang sama, sesaat sebelumnya Dankodiklatal telah menerima kunjungan kerja Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI) yang diketuai oleh Asdep Koordinator Kekuatan Kemampuan dan Kerja Sama Pertahanan, Brigjen TNI Suparjo di Lobi Mako Kodiklatal.

Dankodiklatal menyambut hangat dan mengucapkan selamat datang kepada dua tamu kehormatannya. Kepada Brigjen TNI Suparjo beserta Tim Kemenkopolhukam RI, Letjen TNI (Mar) Suhartono mengungkapkan bahwa Kodiklatal merupakan lembaga pendidikan TNI AL yang sama dengan Kodiklat TNI AD maupun TNI AU. Selain itu, sekarang Kodiklatal juga sudah memiliki tiga Satuan Pendidikan atau Satdik, yakni Satdik 1 yang berkedudukan di Tanjung Uban, Satdik 2 di Makassar dan Satdik 3 di Sorong.

ads

Turut hadir mendampingi Dankodiklatal yakni Wadan Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, dan Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!