- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) siap mendidik siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan XLII/2 Kejuruan Infanteri Marinir TA 2022 berjumlah 200 orang.

Hal tersebut ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan dan penyematan tanda siswa dalam Upacara Pembukaan yang dipimpin oleh Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Efhardian, mewakili Komandan Kodikmar Brigjen TNI Marinir Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, bertempat di Lapangan Kesatrian Marinir Ewa Panggalila, Gunungsari, Surabaya. Senin (13/03/2023).

Dalam sambutan tertulis Dankodikmar yang dibacakan Irup, pendidikan yang diikuti oleh para Bintara Remaja ini merupakan Tahap Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) dengan tujuan mendidik Para Siswa Bintara Prajurit Karier TNI AL Kejuruan Marinir yang “Berjiwa Sapta Marga untuk dapat melaksanakan tugas sebagai Prajurit Korps Marinir. Selain itu, agar siswa dapat memiliki kualitas mental, moral, intelektual dan motivasi, dedikasi yang tinggi, kemampuan dan keterampilan melaksanakan operasi darat serta operasi amfibi baik secara taktik maupun teknik pasukan pendarat”.

Selain itu, Dankodikmar berpesan agar “Para Siswa meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, Siapkan mental dan fisik yang prima, perhatikan semua petunjuk dan perintah dari pelatih maupun pembimbing siswa, yakin bahwa siswa dididik dan dilatih menjadi prajurit yang berkemampuan untuk melaksanakan tugas Korps Marinir, serta jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun”.

ads

“Hidup adalah pilihan, menjadi Prajurit Petarung Korps Marinir adalah pilihan hidup, jangan sekali-kali ragu, selanjutnya saya mengucapkan selamat belajar dan berlatih,semoga kalian seluruhnya dapat mengikuti pendidikan ini dengan baik,” ujar Kolonel Mar Efhardian mengutip amanat Dankodikmar. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!