- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal, Laksamana Pertama TNI Sigit Santoso mewakili Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, hadiri dalam peringatan Hari Pahlawan yang digelar Pemprov Jatim di halaman Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis,( 10/11/2022).

Peserta upacara yang dimulai pukul 08.00 pagi tersebut terdiri dari masyarakat sipil, TNI, Polri, Organisasi, dan undangan umum ini dapat berlangsung khidmat dan penuh makna. Dalam amanatnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai Inspektur Upacara menyampaikan bahwa momentum Hari Pahlawan menjadi pengingat nilai-nilai pejuang dan semua kebaikan yang mereka tuangkan untuk menjaga keutuhan bangsa.

Gubernur Jatim juga menyampaikan, nilai sejarah perjuangan pahlawan harus dikembangkan menjadi praktik edukasi, spiritual, politik, sosial dan kebudayaan. Menurutnya, keteladanan itu mesti diambil sebagai peringatan Hari Pahlawan, supaya perjuangan untuk merawat bangsa bisa tumbuh subur. Namun perjuangan di era sekarang merupakan perang dalam bentuk yang baru.

Selain upacara peringatan Hari Pahlawan, Pemprov Jatim juga memberi lencana Jer Basuki Mawa Beya dan penghargaan bagi mereka yang membawa prestasi untuk Jatim. Salah satu penerima penghargaan yang disebut Khofifah adalah Gladis Lariesa Garina, pemenang tiga medali emas Cabor loncat indah di PON Papua tahun 2021 kemarin. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!