- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Siswa Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Pusdik Pomal) yang berada di bawah jajaran Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), melaksanakan latihan praktek Tahap Kefungsian Polisi Militer yang digelar di Pusdikpomal Kodiklatal Surabaya, Kamis (29/12).

Lattek Tahap Kefungsian Polisi Militer merupakan bagian dari Lattek Widhayaka Pratama-5 Polisi Militer, yang diikuti 21 orang siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII Gelombang 1 Jurusan Pom TA. 2022. Pelaksanaan latfungsi ini bertujuan agar seluruh siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusdikpomal dapat memahami tugas, fungsi dan tanggungjawab sebagai Polisi Militer Angkatan Laut yang tanggon, trengginas dan berdedikasi tinggi.

Dalam latfungsi tersebut para siswa mengaplikasikan teori yang telah didapat, antara lain Penyelidikan Kriminal dan Pengamanan Fisik,
Penegakkan Hukum, Penegakkan Disiplin Tata Tertib Militer, Penyidikan, Pengurusan Tahanan dan Tata Tertib Militer, Pengurusan Tahanan Dalam Keadaan Bahaya/Operasi Militer, Tawanan Perang dan Interniran Perang, kemudian Pengawalan Protokoler Kenegaraan, Pengendalian Lalu Lintas Militer dan Penyelenggaraan SIM TNI.

Kegiatan ini juga sekaligus merupakan pendalaman materi dan praktek bagi siswa Pomal serta bagian dari program pendidikan yang telah diagendakan oleh lembaga. Diharapkan setelah lulus dapat menjadi Pomal yang siap dalam melaksanakan tugas-tugas sehari hari, maupun saat manuver di lapangan nanti. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!