- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Usai melaksanakan Tahap Pendidikan Dasar Prajurit (Diksarit) dan Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol), Siswa Satuan Pendidikan (Satdik)-1 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang Bermarkas di Tanjung Uban, yang terdiri dari Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL angkatan XLIII TA 2023 Lanjut ke tahap selanjutnya yakni Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan).

Secara Resmi Komandan Satdik-1 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Slamet Nurdiharto membuka Pelaksanaan Diksargolan dalam Upacara Pembukaan yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Satdik-1 Kodiklatal Jl. Diponegoro, Tanjung Uban, Kamis (27/7/2023).

Tercatat 250 siswa mengikuti tahap Diksargolan. Mereka terdiri dari Siswa Dikmaba sebanyak 100 orang , yakni Kejuruan Bahari 70 orang dan Kejuruan Mesin 30 orang. Sementara siswa Dikmata sebanyak 150 orang terdiri dari Kejuruan Bahari 118 orang, dan Kejuruan Mesin 32 orang.

“Dengan dibukanya Diksargolan ini saya berharap agar Para Siswa Dikmaba dan Dikmata melaksanakan semua materi pelajaran yang telah didapat. Gunakan waktu senggang sebaik- baiknya untuk memperdalam ilmu yang diajarkan oleh para instruktur. Saya selalu menekankan agar semua siswa tetap menjaga kesehatan, kesegaran jasmani dan jangan tinggalkan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing,” ujar Dansatdik-1 dalam amanatnya.

ads

Lebih lanjut menurutnya, Pendidikan tahap dasar keprajuritan yang telah diaksanakan selama tiga bulan menjadi bekal ke tahap pendidikan berikutnya. Untuk itu agar seluruh siswa menyiapkan fisik dan mental agar menjadi prajurit TNI AL yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas, serta Profesional Tangguh dan Berkarakter sebagaimana yang diimbau oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono .

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!