- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Dalam rangka meningkatkan Pola Pendidikan Prajurit TNI AL di bidang operasi, Direktur Pendidikan (Dirdik) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksma TNI Askari mengunjungi Markas Komando (Mako) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) yang disambut oleh Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Edhi Supriyono mewakili Dankodikopsla Laksma TNI Dadang Somantri di Loby Mako Kodikopsla, Ujung Surabaya. Selasa, (04/07/2023).

Wadan Kodikopsla mengucapkan selamat datang Kepada Dirdik Kodiklatal beserta Para Paban. Disampaikan juga permohonan maaf bahwa Komandan Kodikopsla tidak dapat hadir dikarenakan melaksanakan dinas ke Jakarta. Selanjutnya disampaikan rangkaian kegiatan terkait kunjungan Dirdik ke Kodikopsla diantaranya menerima paparan dari para komandan sekolah.

Dirdik dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Kodikopsla untuk mendengar secara langsung terkait pelaksanaan maupun kendala-kendala yang dihadapi oleh sekolah di jajaran Kodikopsla. “Saya berharap kedepan Kodikopsla yang merupakan tempat digemblengnya Prajurit – Prurit TNI AL, akan menjadi sekolah di lingkungan Kodiklatal yang semakin maju dan modern,” kata Laksma Askari.

Selanjutnya paparan oleh para Komandan Sekolah jajaran Kodikopsla yang memaparkan tentang tujuan dan sasaran pendidikan, pelaksanaan pendidikan, sarpras pendidikan dan hal-hal yang perlu mendapat perhatian di sekolah masing-masing disampaikan oleh Danselapa, Dansefung, Dansenavbah, Dansekom, Dansesenbar, Danseart, Dansepa Intelmar, Danseba Intelmar, Dansekopaska, serta Pjs. Danseselam.

ads

Sementara itu, Danpusdiksus Kodikopsla Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo menyampaikan terkait perekrutan siswa khususnya dijajaran Pusdiksus didukung dengan Alins alongin yang diharapkan sarana prasarananya kedepan harus memadai dan disampaikan pula terkait dengan tenaga pengajar atau instruktur. Penyampaian juga disampaikan oleh Danpusdikpel Kodikopsla Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya yang menyarankan penempatan mantan siswa diharapkan sesuai dengan bekal pendidikan di Korps masing-masing.

Turut hadir mendampingi Wadan Kodikopsla diantaranya Para Komandan Pusdik dan Para Komandan Sekolah jajaran Kodikopsla serta perwira Staf Kodikopsla.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!