114 Warga Sendangdawung Terima BLT DD Tahap 3

0
692
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Sebanyak 114 warga Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung Kendal yang terdampak covid-19 menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke tiga.

Penyaluran BLT DD dilakukan serentak bersama desa-desa se-Kecamatan Kangkung di empat lokasi berbeda, diantaranya di Aula Kecamatan Kangkung, Aula Balaidesa Rejosari, Aula Balaidesa Gebanganom dan di SMP Negeri 3 Cepiring.

Di SMP Negeri 3 Cepiring, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Sendangdawung menerima BLT DD bersama dengan KPM dari Desa Kaliyoso, Sendangkulon dan Sukodadi.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sendangdawung Budi Ristanto mengatakan, BLT DD yang disalurkan bagi warga yang terdampak covid-19 merupakan bantuan tahap ketiga setelah sebelumnya BLT DD dibagikan pada bulan Mei dan Juni.

“Ini penyaluran tahap tiga bagi warga yang terdampak covid-19,” kata Budi Ristanto, rabu (15/7/2020).

ads

Disampaikan Budi, dalam pengambilan BLT DD tidak boleh diwakilkan. Jika penerima berhalangan, maka pengambilan BLT DD harus disertakan surat keterangan yang ditandatangani kepala desa dengan mengetahui pihak Pemerintah Kecamatan.

“Teknis penyaluran BLT DD tetap menggunakan protokol kesehatan. Warga diwajibkan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan BLT DD yang telah diterimakan ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak covid-19, khususnya di Desa Sendangdawung.

Sementara itu, Sabar (52) warga Sendangdawung mengaku senang mendapatkan BLT DD.

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari selama masa pandemi covid-19.

“Saya berterima kasih sekali sudah dibantu dengan BLT ini,” ungkapnya.

Dia yang berprofesi sebagai buruh serabutan juga menuturkan, selama masa pandemi covid-19, pendapatan dirinya mengalami penurunan. Pasalnya, selama masa pandemi covid-19 dirinya tidak bisa leluasa untuk beraktivitas.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!