- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Sebanyak 13 Prajurit strata Perwira Pertama (Pama) TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL mengikuti pendidikan Brevet Penerbang di Sekolah Penerbang Angkatan Laut (Senerbal) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal).

 Pembukaan Pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Senerbal Pusdiksus yang berlokasi di Juanda Sidoarjo.

 Dalam sambutannya Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) menyampaikan bahwapendidikan brevet Penerbang yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 18 bulan ini dibagi menjai  dua tahap, terdiri dari tahap mula dan tahap dasar.  Berkaitan dengan pendidikan tersebut Komandan Kodikopsla berharap   agar para siswa yang mengikuti pendidikan brevet penerbang untuk tekun dan giat belajar dalam menerima pelajaran di Senerbal Pusdiksus Kodikopsla sebagai bekal ditempat penugasan baru.

ads

 “Pembukaan pendidikan yang ditandai dengan penyematan tanda siswa ini merupakan awal pembelajaran dalam proses belajar mengajar di Senerbal Pusdiksus Kodikopsla, manfatkan waktu secara baik dan terus belajar guna mendukung tugas-tugas sebagai penerbang TNI AL.” Tegas Komandan Kodikopsla.

 Disisi lain disampaikan Sebagai salah satu unsur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), Pesud sangat membantu sebagai pengamatan udara dalam deteksi dini diwilayah maritim guna mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah perairan negara kita. Dihadapkan tugas tersebut TNI AL selalu berupaya mencetak perwira-perwira matra laut sebagai penerbang untuk dapat menerbangkan pesawat udara TNI AL guna mengamankan wilayah maritim.

 Sebelum mengakhiri amanat Pati bintang satu dipundak ini mengucapkan selamat datang di Kodiklatal dan selamat belajar, semoga berhasil dengan baik dan jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, karena tanpa keimanan yang kuat, kita tidak akan dapat belajar dengan baik. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!