- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang)Beberapa hari yang lalu Indonesia dikejutkan oleh bencana alam gempa bumi yang tepatnya terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia. Banyak korban yang diakibatkan oleh gemba bumi tersebut yang diantaranya kerugian materiil.

Dengan adanya gempa bumi tersebut, banyak aksi sosial yang digalakkan oleh perseorangan atau instansi swasta dan instansi pemerintah. Mereka semua berlomba-lomba untuk membantu sesama dengan para korban gempa bumi di Banjarnegara, Jawa Tengah.

PMI Kota Magelang salah satunya yang langsung bergerak cepat membantu para korban gempa bumi di Banjarnegara. PMI Kota Magelang mengirimkan 10 anggota relawanya untuk membantu dalam masa tanggap darurat korban gempa bumi yg terjadi di Banjarnegara.

Gempa bumi berkekuatan 4,4 skala Ricther pada 18 April 2018 yang lalu telah mengakibatkan kerusakan di empat (4) Desa wilayah Kecamatan Kalibening Banjarnegara.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang mengirimkan bantuan berupa air mineral dan logistik untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi selama dipengungsian, selain itu juga mobilisasi relawan untuk membantu dimasa Tanggap Darurat Bencana yang telah ditetapkan sampai dengan tanggal 24 mei 2018.

ads

Untuk tahap pertama PMI Kota Magelang menugaskan relawanya 1 minggu (Selasa 1 april s/d 6 Mei 2018). PMI Kota Magelang memberikan pelayanan kepada para warga masyarakat Banjarnegara yang diantaraya adalah assesment (pendataan), distribusi logistik (gedung dan distribusi), pembuatan shelter atau tenda pengungsian, water dan sanitasi (watsan) atau pendirian mck darurat dan dropping air, dan distribusi bantuan.

Udin, salahsatu Ketua Relawan PMI Kota Magelang mengatakan, saat ini para warga sudah mulai ada yang kembali ke rumahnya dan sebagian masih ada yang di lokasi pengungsian. Inilah kami PMI Kota Magelang, yang selalu siap siaga dan peduli dengan sesama warga masyarakat Indonesia yang sedang membutuhkan.

“PMI Kota Magelang memberikan pelayanan kepada semua pengungsi warga masyarakat yang terkena bencana alam gempa bumi. Dan ini merupakan giat PMI Kota Magelang dalam masa tanggap darurat gempa bumi di Banjarnegara” jelas Udin saat yang merupakan Ketua Relawan PMI Kota Magelang. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!