- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) kembali menggelar acara Wisuda – 57 Sarjana dan Magister – 17, dengan diikuti oleh 440 Wisudawan terdiri dari 420 Wisudawan Program Strata Satu (S1) dan 20 Wisudawan Program Magister (S2), bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya (4/11).

ITATS  adalah salah satu perguruan tinggi terkemuka di lawa Timur yang khusus berbasis tehnologi. “ITATS dituntut mampu menjadi tempat berprosesnya manusia agar memiliki kemampuan adaptif dan luwes merespon setiap perubahan dengan menyadari pentingnya belajar sepanjang hayat, kritis, inovatif, kreatif dan tentu saja peka sosial,” papar Syamsuri S.T.M.T,.Ph.D, Rektor ITATS.

Lanjutnya, Dengan VlSl “ Menjadi perguruan tinggi yang unggul, mandiri dan bermartabat dan berwawasan nasional serta menghasilkan lulusan yang mampu menciptakan karya-karya inovasi berbasis riset di bidang sains, tehnologi dan seni bertaraf internasional dengan menjunjung tinggi keberlanjutan dan berwawasan lingkungan.“

“ITATS terus meningkatkan kualitas kelulusan agar mampu bersaing di era Globalisasi dengan terus meningkatkan dan mengembangkan sarana dan prasarana kebutuhan proses belajar mengajar di 4 fakultas dengan 14 jurusan Program Strata 1 ( Sl ) dan 2 jurusan Program Magister ( S2) serta meningkatkan kemampuan tenaga didik dengan mengirim dosen-dosen untuk tugas belajar dan berbagai pelatihan hingga ke luar negeri agar tetap eksis dan bersaing di tingkat regional, nasional maupun internasional dalam memajukan dunia pendidikan di lndonesia,” ucap Rektor yang di cintai mahasiswanya.

ITATS merupakan perguruan tinggi terpercaya dan akuntanbilitas bagi para stakeholder, terbukti beberapa kali ITATS mendapatkan penghargaan antara lain :

ads

Tahun  2017 mendapat penghargaan “PERGURUAN TINGGI UNGGULAN”

Tahun 2013 juara l lomba eco CAMPUS KOTA SURABAYA

Wisuda adalah tahapan akhir dari suatu proses belajar mengajar sehingga menjadi momen penting bagi mahasiswa dan keluarga . Menjadi suatu kewajaran, karena wisuda adalah penanda kesuksesan seorang mahasiswa dalam menyelesaikan studinya di perguruan tinggi. Wisuda dilaksanakan untuk mengukuhkan kelulusan seorang mahasiswa setelah menyelesaikan semua persyaratan studi, baik pada jenjang Sarjana (Si) maupun Magister (S2).

Adapun Wisudawan Terbaik  dari jenjang Sarjana  ( S1 ) diraih oleh Ade  Riska Setya  Nugraha Jurusan : Sistem  Informasi  dengan IPK : 3.85, predikat Dengan Pujian  ( 8 semester). Ade Riska berniat akan meneruskan pendidikan ke jenjang Strata Magister (S2). “Saya belajar dengan serius dan berniat untuk melanjutkan ke S2,” ucap Ade Riska

Sedangkan Wisudawan Terbaik  dari jenjang Magister  ( S-2 ) diraih oleh : Esti  Widhiarni  dan Jamilatul  Fithriyah  Jurusan : Magister  Teknik  Industri  dengan  IPK : 3.92 predikat Dengan  Pujian  (3 semester)

Menurut Esti Widhiarni, lulusan magister teknik industri dengan IPK 3,92 predikat dengan pujian ( 3 semester), itu memiliki tips belajar yang mudah saja.

“Saya mengikuti proses perkuliahan  dengan santai namun serius.  Tugas dari dosen dikerjakan dengan tepat waktu. Tak ada alasan molor. Selama kuliah di ITATS sangat menyenangkan dan waktunya fleksibel. Kita planning kapan  bekerja , kuliah, dan  belajar. Kebetulan saya sudah bekerja  di  GTT di SMK Krian, Sidoarjo,” kata Esti Widhiarni.

Tak berbeda halnya dengan Jamilatul Fithriyah,  jurusan magister teknik industri dengan IPK 3,92 predikat dengan Pujian. Sosok wanita  yang bekerja sebagai staf sekolah tinggi di Gresik itu, bangga kuliah di ITATS. ‘Enjoy dan santai dalam belajar aja. Semoga mutu ITATS lebih ditingkatkan dan berkualitas,” ungkap Jamilatul.(nald).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!