5.000 Pelajar Awali Konferwil Dengan Apel Dan Kirab Kebangsaan

0
506
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Sebanyak 5000 pelajar se Jawa Tengah ikuti Apel dan Kirab Kebangsaan di Alon-alon Kendal, jumat (13/12/2019) siang.

Apel dan kirab Kebangsaan tersebut digelar untuk mengawali dibukanya Konferensi Wilayah (Konferwil) IKatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Jawa Tengah di Ponpes Al Fadlu 2 Brangsong Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita SU.MH mengucapkan selamat datang kepada seluruh pelajar dari IPNU-IPPNU yang hadir dari penjuru Jawa Tengah.

“Selamat datang dan selamat melaksanakan konferwil buat adek-adeku, jadikan kegiatan ini untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran untuk memperkokoh persatuan dan juga untuk membahas masa depan bangsa Indonesia ke depan,” kata Kapolres Kendal saat menjadi inspektur upacara Apel dan Kirab Kebangsaan.

ads

Kapolres Kendal juga mengaku merasa bangga dengan dipilihnya Kabupaten Kendal sebagai tuan rumah dalam konggres IPNU-IPPNU se-Jawa Tengah.

“Kendal dipilih sebagai tuan rumah pasti melalui berbagai tahapan dan pertimbangan, hal ini sangat membanggakan bagi kami,” ucapnya.

Dirinya berharap, apa yang dibicarakan dan dihasilkan dalam konferwil menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Komandan Dewan Kordinasi Wilayah IPNU Jawa Tengah, Sodikin berharap agar seluruh pelajar dari Nahdlatul Ulama baik yang dari IPNU IPPNU maupun yang dari Corps Brigade Pembangunan (CPP) untuk senantiasa bersinergi menjadi benteng bagi NKRI.

“Jangan sampai kita kehilangan ruh atau jati diri sebagai warga negara Indonesia untuk mempertahankan akhlaqul karimah dan juga untuk mempertahankan NKRI,” katanya.

Ia juga berharap, dengan kegiatan tersebut nantinya setelah konferwil para pelajar lebih bersatu dan kokoh dengan berpedoman pada persatuan dan kesatuan yang diatur dalam organisasi.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!