- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo )- Menjelang H- 1 Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Wonosobo akan digelar, maka hari ini ( 8/12 ), KPU beserta jajaranya, mengawal pendistribusian logistik Pilkada 2020 ke desa Kumejing Kecamatan Wadaslintang.

( 8/12 ) Distribusi Logistik Pilkada dengan perahu menuju desa Kumejing.

Lokasinya memang agak sulit dijangkau ketika melewati medan darat, karena kondisi geografis alamnya yang diapit perbukitan, namun istimewanya lokasi desa Kumejing ini lebih strategis dijangkau Via air dengan perahu. Waduk yang membentang luas, dan alam perbukitan yang hijau menambah estetika keindahan tersendiri dan nilai kearifan lokal sebagai ciri khas.

Ikut serta dalam distribusi tersebut, yaitu KPU, PPK, TNI,POLRI ,Satpol PP, Forkompimcam Wadaslintang, dan Panwascam Wadaslintang dengan keseluruhan hampir 29 personil.

Komsioner KPU Wonosobo, Amirudin, S.sos.I menjelaskan bahwa ” Akses desa Kumejing memang agak terisolir dibatasi oleh Waduk Wadaslintang, sehingga setiap Pemilu pasti Via air menggunakan perahu, sebenarnya ada Jalan darat namun berkelok dan kurang representatif, sehingga jalur air inilah yang kita gunakan, dan alhamdulillah semua berjalan lancar.” ungkapnya, saat diwawancarai Metro Times.

( 8/12 ) Komisioner KPU Wonosobo Amirudin, S.sos.I memberikan keterangan.

” Kami juga berterimakasih kepada teman-teman Kpps dan Kepala desa Kumejing yang telah memfasilitasi pendistribusian logistik Pilkada ini, harapan kami Jumlah pemilih di Kumejing dan Wadaslintang bisa naik partisipasinya, karena pemilu-pemilu sebelumnya berkisar dibawah 65 persen,” tandasnya.

ads

Pengiriman logistik Pilkada ini, disambut hangat oleh Kepala desa,warga,Linmas dan KPPS, dalam wawancaranya kepala desa Kumejing, Endar Aditria Kurniawan menjelaskan bahwa,” memang pendistribusian Logistik Pemilihan selalu menggunakan jalur air karena memang lebih efektif, singkat bahkan selisih 30 menit dibanding jalur darat. Desa Kumejing memiliki 3068 penduduk, terbagi dalam 4 dusun yang letak geografisnya berjauhan, dengan 6 TPS yang digelar. ” bebernya.

( 8/12 ) Kades Kumejing menyambut hangat kedatangan team distribusi logistik.

” Dengan demikian untuk mengajak masyarakat secara dominan untuk menggunakan hak pilihnya memang kesulitan karena faktor geografis, namun Kpps juga akan menggunakan strategi door to door dari rumah-kerumah agar hak pilih warga bisa maksimal, ” pungkasnya.

Dengan harapan semua pihak bahu membahu seperti ini, agar terciptanya kontestasi  Pilkada yang lancar, aman, damai sesuai dengan harapan masyarakat.Arr )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!