Agar Terhindar Kuman Dan Virus, Polres Kendal Ajarkan Anak-anak SD Cuci Tangan Dengan Benar

0
650
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Sosialisasi pentingnya cuci tangan secara benar kepada siswa SD Negeri 1 Patukangan Kota Kendal, jumat (13/03/2020) dilakukan oleh jajaran Porles Kendal yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M.

Kepedulian menjaga kesehatan salah satunya dengan mencuci tangan dengan benar dilakukan untuk mengantisipasi sehubungan dengan merebaknya kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana dihadapan seluruh siswa siswi SDN 1 Patukangan Kendal berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mengkonsumsi makanan bergizi agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

“Dan yang terpenting untuk menghindari kuman dan virus, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum melakukan kegiatan,” katanya.

ads

Dalam program polisi peduli kesehatan kali ini, jajaran Polres Kendal memberikan sabun cuci tangan kepada sejumlah sekolahan dengan harapan bisa digunakan siswa, untuk mencegah dan mengantisipasi kuman dan virus menyebar.

“Cuci tangan yang baik tidak sekedar menyiram dengan air, tetapi ada 6 langkah yang harus dilakukan agar tangan benar-benar bebas dari kuman dan virus,” pesan Kapolres Kendal.

Sementara itu Kepala SDN 1 Patukangan, Ahmad, S.Pd menjelaskan bahwa sekolah sudah menyiapkan keran air di depan masing-masing kelas.

“Keran air ini digunakan siswa untuk membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah belajar di dalam kelas maupun beraktivitas,” ujarnya.

Sebanyak 6 langkah cuci tangan juga dipraktekan kepada siswa yang dipandu oleh Polres Kendal untuk bisa dilakukan setiap kali agar bebas dari kuman.

Dalam acara ini, Kapolres Kendal secara simbolis memberikan bantuan sabun antiseptik kepada SDN 1 Patukangan agar dapat dipergunakan para siswa dan juga menempel stiker-stiker yang berisi panduan langkah cuci tangan yang benar.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!