- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) 4 pelaku Pencurian dengan kekerasan (Curas) berhasil dibekuk oleh jajaran Polda DIY di jalan nasional Jogja-Purworejo pada Senin 29 April 2019 sore, tepatnya di dekat rumah makan Rejeki Popongan Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo.

Keempat pelaku itu berhasil ditangkap setelah mobil yang mereka kemudikan menabrak sebuah mobil tronton bermuatan berat di sekitar rumah makan Rejeki Popongan.

Sebelum terjadi kecelakaan para pelaku ini dalam pengejaran Unit Resmob Polda DIY, yang lari menuju Purworejo. Namun naasnya, mobil Avanza putih nopol B 1012 KMT yang ditumpangi keempat pelaku itu menabrak sebuah mobil tronton yang sedang melaju dari arah purworejo menuju Jogja.

Sementara dua dari keempat pelaku terlebih dahulu oleh petugas telah ditembak, tetapi keempatnya masih sempat kabur. Namun petugas terus mengejar mereka dan ahirnya terjadi kecelakaan.

ads

Akibat tabrakan itu, keempat pelaku mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke RSUD Tjitrowardoyo Purworejo. Sementara dari dalam mobil para pelaku polisi menemuka senjata api rakitan berisi 6 butir peluru.

Menurut Keterangan Sopir mobil Tronton SWN, Mobil Avanza putih itu datang dari arah Jogja dengan kecepatan tinggi, tiba di lokasi kejadian mobil oleng dan menabrak mobil yang ia kemudikan dari arah Purworejo menuju Jogja.

Begitu mobil Avanza itu der dan berhenti, polisi langsung menangkap 4 orang yang ada di dalam mobil itu dan tangannya langsung diborgol.

“Polisinya banyak sekali berpakian preman, mereka bilang, jangan dekat-dekat mas, itu perampokan bawa senjata api kata polisi itu. Karena takut ya saya diam di dalam mobil, dan ga berani keluar,” kata SWN.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Haryo Seto mengatakan, mereka ini pelaku kejahatan yang diburu Polda DIY. Kami hanya membantu, “kita sifatnya hanya membantu aja kok, kebetulan mobil para pelakunya terjadi kecelakaan di wilayah Purworejo,” kata Haryo Seto.

Sampai berita ini diterbitkan, kondisi keempat pelaku tersebut masih menunggu informasih lanjutan dari kepolisian dan pihak rumah sakit. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!