- iklan atas berita -

Metro Times (Demak) – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden-Wakil Presiden 2024, pengurus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) terus melakukan konsolidasi untuk meraih kemenangan, tak terkecuali DPC Partai Hanura Kabupaten Demak.

Jajaran Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Demak terlihat antusias dan kompak menyusun beragam program dan getol menyapa lapisan masyarakat untuk meraih simpati hati rakyat, supaya Hanura lebih dikenal dan bisa menang di Pemilu 2024.
“Melihat semangat, antusiasme, interaktif kader Hanura Kabupaten Demak di akar rumput saya optimistis Partai Hanura bisa meraih kemenangan. Tadi beragam pertanyaan muncul dari kader, pertanyaannya tajam, mereka kritis-kritis, ada yang tanya bagaimana cara mengawal suara, cara mengamankan suara dan lain sebagiannya,” kata Caleg DPR RI Partai Hanura Dapil Jawa Tengah II (Demak, Kudus dan Jepara), Ali Abdul Rohman, ST usai acara pelantikan PAC, Ranting, Pembekalan Saksi dan Sekolah Politik Partai Hanura Kabupaten Demak di Hotel Amantis, Minggu (5/11).

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Muda Hanura (LASMURA) menegaskan, dirinya
mendapat tanggungjawab yang berat, ditugaskan sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng II (Demak, Kudus dan Jepara), dirinya harus bisa mensinergikan antara caleg DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota.
“Dengan dukungan anak-anak muda, para Caleg satu sama lain saling gotong royong, saling bahu-membahu, kerjasama, kompak dan dinamis, yakin Hanura meraih kursi, baik DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI,” ucap Ali tegas.

Target Lima Kursi

ads

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Demak, Muhammad Yasin, S.Pd menuturkan, saat ini pihaknya telah mendata 3000 saksi TPS untuk menyongsong pemilu 2024. “Setelah mendata ini, kami (DPC Hanura Demak, red) akan melakukan pergerakan di lapangan, melakukan verifikasi. Harapannya Ranting-ranting semua terpenuhi saksi-saksinya hingga per-TPS, semua TPS ada saksinya,” ucap Yasin

Pemuda yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Demak Periode 2014-2019 ini menegaskan, para pengurus, kader setelah mengikuti sekolah politik ini, setelah tau pemetaan politik, strategi pemenangan, agar mereka lebih giat terus mengkampanyekan dan mengakrabkan Hanura kepada masyarakat. “Kami terus sosialisasi, memasyarakatkan, mengakrabkan Hanura hingga ke pelosok, dari Desa ke Desa,” urainya

Caleg DPRD Kabupaten Demak Dapil 5 (Guntur, Karangtengah, Sayung) itu menambahkan, strategi untuk memasyarakat Hanura di tengah-tengah masyarakat Demak salah satunya dengan menggelar festival rebana. Demak yang mayoritas Nahdliyin, banyak orang-orang NU dengan pendekatan keagamaan lewat lomba rebana InsyaAllah mengena. Demak selain petani, juga banyak yang nelayan.
“Untuk mengenalkan kepada para nelayan, kita juga kasih bendera supaya dipasang di kapal-kapal (Perahu) agar Hanura lebih dikenal dan bisa menang. Untuk pemilu 2024 nanti target kami, minimal di tiap dapil I kursi, jadi sedikitnya kita punya lima kursi,” pungkasnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!