Metro Times (Purworejo) Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jateng VI, Vita Ervina SE MBA, membagikan bantuan beras ke Penyandang Disabilitas dan Panti Rini Katolik di Kabupaten Purworejo, dimana bantuan beras tersebut dari Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Dalam pembagian beras di Kab. Purworejo ini, Vita Ervina juga didampingi Ketua DPRD Kabupaten Purworejo sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi SI KOM M.Si.

Vita Ervina yang merupakan Wakil Rakyat dari Dapil Jateng VI (Kab. Purworejo, Kab. Wonosobo, Kab. Temanggung, Kota Magelang dan Kab. Magelang) mengatakan, bantuan paket beras dari Ketua DPR RI ini dilakukannya secara serentak di seluruh Indonesia.

“Bantuan beras yang dibagikan sejumlah 2.000 paket ini tersebar di 20 titik yang diantaranya di Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo dan kali ini di Kab. Purworejo,” ujar Vita Ervina.

Dijelaskannya, masih menurut Vita Ervina, pembagian paket beras ini adalah sebagai bentuk perhatian Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI, Tokoh Muda Perempuan sekaligus Kader mumpuni PDI Perjuangan pada warga masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

Tidak sampai disitu saja, Vita juga menambahkan jika semangat gotong royong merupakan pondasi kuat bagi Bangsa Indonesia.

“Gotong royong termasuk ringkasan dari Pancasila yang menjadi Dasar Negara Indonesia Merdeka. Dan Bung Karno sendiri tergolong salah satu tokoh pejuang yang terlibat dalam dinamika kehidupan saat itu,” terang Vita (sapaan akrab Vita Ervina).

Jelas Vita, gotong royong juga memiliki dasar bahwa masyarakat Indonesia dalam realitas kehidupan memiliki suatu nilai yang dihidupi. Yakni, adanya sikap saling menjunjung tinggi kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pesan gotong royong itulah yang selama ini menjadi pegangan bagi kader PDI Perjuangan, semangat yang mampu menumbuhkan rasa Persatuan dan Kesatuan dengan segala keberagaman yang ada di negara tercinta ini,” jelasnya.

Tidak sampai disitu saja, Vita juga menjelaskan kalau gotong royong juga telah menjadi dasar kehidupan masyarakat Indonesia Merdeka.

“Maka sudah seharusnya semangat gotong royong selalu ada dan dibawa ke dalam jiwa masyarakat Indonesia di setiap zaman,” tegasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini