Ansor Kendal Serukan Kader untuk Turut Sukseskan Pilkada

0
483
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kendal akan menyerukan kepada semua kader Ansor dan Banser untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

 

Pernyataan ini disampaikan Gus Misbahul Munir selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kendal, usai mengikuti Apel Kebangsaan Virtual di Gedug NU Kendal, minggu (29/11/2020).

 

“Kita akan menyerukan kepada semua kader agar jangan sampai golput. Apapun pilihannya dari setiap kader, itu hak masing-masing, yang penting tidak golput,” kata Gus Misbah.

ads

 

Dikatakan, proses demokrasi merupakan ajaran yang sesuai dengan ajaran islam. “Memilih pemimpin itu melalui musyawarah,” tuturnya.

 

Dijelaskan, seruan ini dilakukan sekaligus sebagai tindak lanjut dari intruksi Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut dalam apel Kebangsaan virtual bersama kader Ansor dan Banser dari seluruh Indonesia.

 

Dikabarkan, Gus Yaqut dalam orasinya di apel Kebangsaan virtual menyampaikan kepada kader Ansor dan Banser di seluruh Indonesia untuk turut serta mensukseskan pilkada serentak tahun 2020.

 

“Pada 9 Desember nanti, ada 270 kabupaten dan kota yang akan menggelar pilkada serentak. Saya berharap kepada kader Ansor dan Banser ikut mensukseskan pilkada serentak,” kata Gus Yaqut.

 

Disampaikan Gus Yaqut, saat digelarnya pilkada, kader Ansor harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat melakukan pencoblosan.

 

“Kasih contoh kepada masyarakat, bagaimana cara menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kasih contoh juga kepada masyarakat bahwa, proses demokrasi yang berkualitas bukan hanya bergantung karena prosesnya saja, tapi juga yang bisa menjamin keselamatan warganya,” terangnya.(Gus)

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!