- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Jelang peringatan Hari Juang Kartika (HJK), TNI-AD melaksanakan bakti sosial berupa operasi katarak, pelayanan KB, sunat massal dan pengobatan umum lainnya, Kamis (13/12).

Penyakit katarak merupakan penyakit yang biasa dialami oleh para orang tua, penyakit ini menyebabkan pandangan kabur dan tidak jelas, dikarenakan adanya selaput lendir yang menutupi area mata sehingga menyebabkan mata menjadi blur saat melihat.

Dalam hal ini, Sertu Nanang AP selaku Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan teritorial, berupaya untuk melayani dalam rangka pengabdian kepada masyarakat desa binaannya dengan mengantar pasien penderita penyakit katarak dari awal sampai akhir pemeriksaan.

“Saya berupaya membantu warga desa binaan dengan maksimal, walau terkadang ada kendala di lapangan, hal itu merupakan tantangan” serta Sertu Nanang.

ads

Salah satu pasien katarak yang merupakan warga binaan Babinsa tersebut mengatakan sangat berterima kasih atas bantuannya, dan terimakasih kepada TNI-AD sebagai penyelenggara pengobatan katarak ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan TNI semua, semoga dengan pengobatan atau operasi katarak ini, saya dapat melihat dengan jelas lagi” jelas Tukimin dengan polosnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!